Beranda Headline Akreditasi A Unsyiah Tinggal Menghitung Hari

Akreditasi A Unsyiah Tinggal Menghitung Hari

BERBAGI

M Fajarli Iqbal [AM] | DETaK

FG

Darussalam –  Akreditasi Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) yang selama ini menyandang C akan segera berganti. Hal ini ini disampaikan Pembantu Rektor II bidang akademik, Hizir Sofyan, di sela-sela acara lepas sambut Pembantu Rektor (PR) lama dan baru di Gedung AAC Dayan Dawood, Rabu, 20 Juni 2014. Pihak rektorat, terutama Hizir sendiri sangat optimis Unsyiah akan mendapat akreditasi A.

IKLAN
loading...


“Semua borang sudah final 3 hari yang lalu, kita tinggal tunggu hasilnya saja,” tuturnya dalam pidatonya ketika mewakili pembantu rektor yang baru.

Saat ditanyai detak-unsyiah.com mengenai kapan akreditas A secara resmi akan berganti, Hizir, selaku Pembantu Rektor bidang akademik menyatakan bahwa hasilnya akan diketahui setelah lebaran nanti. “Setelah lebaran kita submit hasilnya,” jawab PR II di sela-sela acara.

Selain itu, Rektor Unsyiah, Samsul Rizal, juga optimis jika Unsyiah akan memperoleh akreditasi terbaik. Di samping adanya prestasi-prestasi yang menunjang, perbaikan akreditas menjadi A juga didukung oleh banyaknya publikasi ilmiah yang dihasilkan Unsyiah di tingkat nasional.

”Dalam skala nasional, kita termasuk urutan ke-lima belas dalam publikasi karya ilmiah,” ucap rektor dalam pidatonya,  25 Juni 2014.[]

Editor: Hilda Rahmazani