Beranda Headline ACFFest 2015, Upaya untuk Mencegah Korupsi Sejak Dini

ACFFest 2015, Upaya untuk Mencegah Korupsi Sejak Dini

BERBAGI

Riska Iwantoni | DETaK

Banda Aceh – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada awal April 2015 menggelar roadshow Anti Corruption Film Festival (ACFFest) 2015 di Banda Aceh yang berlangsung di Gedung AAC Dayan Dawood Universitas Syiah Kuala Rabu, 1 April 2015.

Pelaksanaan ACFFest yang mengusung tema “Make Your Move, Make Your Mov!e” tersebut dihadiri oleh Komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK RI), Adnan Pandu Praja, Rektor Unsyiah, Samsul Rizal, perwakilan ACFFest, sineas tanah air, dan para nominator ACFFest di tahun 2013 dan 2014 dengan peserta yang di dominasi oleh pelajar SMA dan Mahasiswa.

IKLAN
loading...


Kampanye melalui film dinilai adalah cara yang paling efektif untuk mencegah korupsi sejak dini karena sangat erat kaitannya dalam pengunaan alat elektronik. Menggunakan film adalah cara efektif dalam mendorong upaya pencegahan dini atas praktek korupsi diluar proses penindakan.

LENSA ACFFest (2)
Sejumlah pelajar memampangkan tulisan “SELAMATKAN KPK” usai mempersembahkan tarian di awal pembukaan ACFFest 2015. (Riska Iwantoni/DETaK)
LENSA ACFFest (7)
Seorang pelajar sedang menempelkan satu diantara ratusan harapan yang dituliskan untuk masa depan Indonesia yang lebih baik. (Riska Iwantoni/DETaK)
LENSA ACFFest (1)
Peserta ACFFest yang di dominasi oleh para pelajar SMA dari beberapa sekolah di Aceh. (Riska Iwantoni/DETaK)
LENSA ACFFest (4)
Komisioner KPK, Adnan Pandu Praja melambaikan tangan menantang peserta ACFFest untuk jujur dalam segala hal. (Riska Iwantoni/DETaK)
LENSA ACFFest (3)
Mahasiswa sebagai kaum intelektual diharapkan lebih peka terhadap segala bentuk tindak korupsi dari hal yang terkecil. (Riska Iwantoni/DETaK)
LENSA ACFFest (5)
Pimpinan KPK, Rektor Universitas Syiah Kuala, para Ketua BEM, dan semua peserta ACFFest 2015 foto bersama dengan satu tujuan untuk menyelamatkan KPK. (Riska Iwantoni/DETaK)

Editor: M Fajarli Iqbal