Beranda Headline 70 Peserta Ikut Pelatihan Pengadaan Barang dan Jasa

70 Peserta Ikut Pelatihan Pengadaan Barang dan Jasa

BERBAGI

Siaran Pers

PBJ CDC Unsyiah
(foto: istimewa)

Darussalam – Sebanyak 70 orang peserta ikut serta dalam pelatihan Pengadaan Barang/Jasa Tingkat Dasar, Jum’at, (4/10/2013) sampai dengan Rabu, (9/10/2013). Pelatihan yang digelar oleh Career Development Centre (CDC) atau Pusat Pengembangan Karir Unsyiah di Gedung AAC Dayan Dawood Banda Aceh.

Ketua CDC Unsyiah, T. M. Iqbalsyah dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi staf di lingkungan Unsyiah, perguruan tinggi lainnya, dan instansi Pemerintahan Aceh agar dapat memenuhi kualifikasi yang dipersyaratkan dalam Peraturan Presiden Nomor 54/2010 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah serta perubahannya sebagaimana diatur dalam Peraturan Presiden Nomor 70/2012.

IKLAN
loading...


“Baik yang bersumber dari anggaran negara maupun anggaran daerah, Sehingga harapannya jumlah tenaga ahli yang memiliki kualifikasi dalam bidang pengadaan barang/jasa pemerintah di Aceh khususnya semakin meningkat. Pada akhirnya tentu dalam praktek pelaksanaan pengadaan barang/jasa di berbagai instansi pemerintah lainnya akan dapat berjalan secara lancar, tertib, efektif dan efisien,” jelas Iqbalsyah melalui siaran pers yang diterima www.detak-unsyiah.com.

Sementara itu, Rahmat Fadhil, Ketua Devisi Pelatihan CDC Unsyiah menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan pengadaan barang/jasa pemerintah ini juga merupakan salah satu upaya transfer keilmuan dan keahlian kepada aparatur pemerintah dan pihak terkait lainnya, “termasuk dari Unsyiah sendiri,” terangnya.

Menurutnya, metode yang digunakan dalam melaksanakan pelatihan ini berupa bimbingan teknis secara tutorial dengan variasi diskusi dan studi kasus selama tiga hari. ”Kemudian setelah itu akan dilanjutkan dengan ujian sertifikasi keahlian yang diselenggarakan oleh Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP) dari Jakarta,” tutupnya.[]