Beranda Beasiswa Yuk Hadiri Sosialisasi Pendidikan, Magang dan Beasiswa di Bunkasai 2013!

Yuk Hadiri Sosialisasi Pendidikan, Magang dan Beasiswa di Bunkasai 2013!

BERBAGI

(foto: Istimewa)

Siaran Pers | DETaK

Banda Aceh – Perhimpunan Alumni dari Jepang Daerah Aceh (Persada Aceh) akan menyelenggarakan sosialisasi bagaimana cara melanjutkan pendidikan, magang dan memperoleh beasiswa ke Jepang pada Rabu (27/3/2013) di Gedung AAC Dayan Dawood Unsyiah dalam serangkaian acara festival kebudayaan Jepang, Bunkasai 2013.

IKLAN
loading...


Dalam kegiatan ini juga akan disampaikan materi seminar oleh Konsulat Jenderal Jepang, Yuji Hamada dengan judul “Terobosan dan Tindak Lanjut Untuk Investasi Guna Mewujudkan Kerjasama Agribisnis dan Perikanan Saling Menguntungkan Antara Masyarakat Indonesia, khususnya Aceh dan Masyarakat Jepang”.

Selain itu, menurut pers rilis yang diterima detak-unsyiah.com, Senin (25/3/2013), dalam kegiatan ini juga akan dipaparkan topik tentang “Peluang dan syarat-syarat ketenaga kerjaaan / pemagangan di Jepang” oleh pihak IMM Jepang.

Humas Persada Aceh, Muliadi Ramli menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasi tentang tata cara melanjutkan pendidikan ke Jepang, magang ke Jepang, kehidupan di Jepang dan memberikan berbagai informasi jenis beasiswa yang  disediakan, baik oleh Pemerintah Jepang, maupun pihak swasta di Jepang bagi para pelajar dan guru yang berasal dari Aceh. Termasuk di dalamnya beasiswa program untuk melanjutkan pendidikan  diploma 3 (D3), sarjana (S1), pasca sarjana (S2) dan doktor (S3) di Jepang,  pelatihan guru,  pertukaran pelajar (SMU) dan  pertukaran mahasiswa.

“Presentasi studi,  magang, beasiswa dan  sistem pendidikan di Jepang nantinya akan disampaikan langsung oleh perwakilan resmi Konsulat Jenderal Jepang di Medan dan pihak Japan Student Services Organization (Jasso) dari Tokyo serta alumni Persada.” Jelasnya.

Kemudian, pada pagelaran acara nanti akan ditampilkan berbagai kegiatan terkait seni dan budaya dari masyarakat Jepang di antaranya: lomba karaoke idol ala Jepang, lomba Hiragana/Katakana, foto dengan Yukata (Kimono musim panas), pameran Bonsai dan Suiseki, nonton film Jepang, demo masakan dan bazar makanan/minuman Jepang seperti takoyaki, okonomiyaki, lomba mewarnai dan menggambar karakter animasi Jepang dan  antraksi kesenian Jepang diantaranya aikido, aneka tarian, paduan suara dan atraksi minum teh.

Muliadi pun mengundang seluruh masyarakat Aceh untuk hadir dalam pelaksanaan kegiatan tersebut. “Khususnya bagi generasi muda Aceh yang ingin melanjutkan studi ke universitas dan magang di Jepang untuk dapat hadir dalam kegiatan tersebut nantinya.” Tutupnya.[]