Beranda Terkini Wadek III FP Unsyiah: Mahasiswa Pertanian Semakin Profesional

Wadek III FP Unsyiah: Mahasiswa Pertanian Semakin Profesional

BERBAGI
Himatelogi menerima piala bergilir juara umum HUT Fakultas Pertanian Unsyiah. (Dok. Panitia)
loading...

Jerky Oktafiadi Putra [AM] | DETaK

Banda Aceh – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM)  Fakultas Pertanian Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) kembali menyelenggarakan kegiatan tahunan dalam rangka memperingati Ulang Tahun Fakultas Pertanian ke-53, yang berlangsung pada 24-25 November 2017.

Kegiatan yang mengusung tema “Semangat Kampus Hijau dalam Mewujudkan Kedaulatan Pangan Indonesia” ini mendapat respon positif dari Wakil Dekan III Fakultas Pertanian Unsyiah, Syafruddin menyatakan bahwa kegiatan tersebut mencerminkan profesionalitas karya mahasiswa Fakultas Pertanian yang semakin matang.

IKLAN
loading...


“Secara keseluruhan, acara ini dapat dikatakan sukses. Mahasiswa Pertanian semakin profesional dalam melaksanakan aneka lomba,” puji Syafruddin.

Muhammad Faiz, selaku ketua BEM FP menjelaskan bahwasanya terdapat 2 kelompok kegiatan utama yang diadakan dalam rangkaian kegiatan tersebut, yaitu Pekan Olahraga Mahasiswa Pertanian (POMPA) dan juga acara Agriculture Festival. POMPA adalah kegiatan lomba olahraga untuk mahasiswa pertanian, sedangkan Agriculture Festival adalah kegiatan yang bersifat seni dan juga expo.

Acara kali ini disambut antusias oleh mahasiswa Fakultas Pertanian Unsyiah. Antusiasme mahasiswa dapat dilihat dari beberapa bentuk dekorasi unik dan menarik dari sejumlah stan jurusan yang ikut berpartisipasi.

Stan prodi Agroteknologi. 26/11/17 (Jerky Oktafiadi Putra [AM] | DETaK)
Stan prodi Peternakan. 26/11/17 (Jerky Oktafiadi Putra [AM]/ DETaK)
Stan prodi Proteksi Tanaman. 26/11/17 (Jerky Oktafiadi Putra [AM] | DETaK)

Faiz juga menambahkan bahwasanya banyak kalangan yang berharap agar acara ini tetap terlaksana ditahun-tahun berikutnya dengan lebih baik.

“Semoga acara seperti ini tetap berlanjut dan menjadi program tahunan Fakultas Pertanian Unsyiah, dan partisipasi dari mahasiswa dari alumni semakin menigkat,” ujar Faiz.[]

Editor: Maisyarah Rita