Beranda Terkini Upacara Penutupan ESA Contest IX

Upacara Penutupan ESA Contest IX

BERBAGI
(Dok. Panitia)
loading...

Hummaira Yosa [AM] | DETaK

Darussalam– ESA Contest IX yang diselenggarakan oleh  English Student Association (ESA) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) resmi ditutup oleh Abdul Gani Asyik sebagai dosen senior Pendidikan Bahasa Inggris di auditorium lantai 3 FKIP  pada Sabtu, 21 April 2018.

Adapun agenda yang dilaksanakan pada hari penutupan meliputi talkshow yang bertema “Catch Your Dream, Explore the World” dan pembagian hadiah. Pemateri dari talkshow tersebut adalah Jusmaidi Sahriadi sebagai alumni penerima beasiswa  Erasmus Mundus Italia 2016 dan Fahmi Rinaldi sebagai delegasi Indonesia untuk The Ship for Southeast Asian Youth Program (SSEAYP) 2017.

IKLAN
loading...


Jusmaidi selaku pemateri menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya acara talkshow dan berharap acara tersebut dapat memotivasi mahasiswa.

“Acara ini sangat luar biasa karena dihadiri oleh pemateri yang hebat dan berkompeten di bidangnya, bang Fahmi contohnya dan kami juga berharap setelah terselenggaranya talkshow ini, mahasiswa dapat termotivasi terutama dalam meraih mimpi-mimpinya,” ungkapnya.

Fahmi Rinaldi yang juga merupakan pemateri dalam talkshow tersebut menyampaikan dalam materinya bahwa apapun yang kita lakukan harus fokus, karena dengan fokus akan mempermudah kita dalam melakukan berbagai hal.

“Fokuslah dalam melakukan sesuatu dan juga harus totalitas dalam melakukan itu,” katanya.

Aulia Putri selaku panitia ESA Contest IX tersebut mengungkapkan bahwa acara ini sangat inspiratif dan berharap ke depannya agar acara ini dapat dihadiri oleh lebih banyak peserta.

“Acara ini meriah, sangat menarik dan inspiratif untuk dihadiri, dan harapannya semoga ESA Contest tetap ada tiap tahun dan partisipannya lebih banyak lagi,” tutupnya.[]

Editor: Herry Anugerah