Beranda Terkini Unsyiah Raih Juara III Debat Konstitusi Regional Barat

Unsyiah Raih Juara III Debat Konstitusi Regional Barat

BERBAGI
Delegasi Debat Konstitusi antar PTN(Foto: Dok. Pribadi)

Kasmawati [AM] | DETaK

Darussalam – Aditya Rivaldy, Dwi Pragasa Ananada dan Zulfikar yang mewakili Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) berhasil meraih juara III dalam Kompetisi Debat Konstitusi Mahasiswa Antar Perguruan Tinggi Se-Indonesia 2016, tingkat regional barat, Batam, yang diselenggarakan oleh Mahkamah Konstitusi (MK) Indonesia, 18-21 April 2016.

“Alhamdulillah, Unsyiah mendapat juara III setelah empat kali melakukan debat. Pertama melawan Universitas Bung Hatta, Universitas Djuanda Bogor, Universitas Negeri Padang dan kalah pada sesi semifinal melawan Universitas Indonesia,” Jelas Dwi kepada detak-unsyiah.com. Kamis, 21 April 2016.

IKLAN
loading...


Acara yang diikuti oleh 24 universitas dari regional barat melahirkan delapan delegasi yang akan mewakili regional barat pada debat konstitusi tingkat nasional yang akan dilaksanakan  di Bogor 31 Mei sampai 2 Juni mendatang.

Dalam acara ini wilayah Indonesia dibagi menjadi tiga regional, yakni regional barat, tengah, dan timur. Yang nantinya dari masing-masing regional akan diwakili oleh delapan delegasi pada acara debat konstitusi mahasiswa antar perguruan tinggi nasional.

Di akhir wawancara, Dwi Pragasa Ananada mengharapkan mereka kembali dapat menjuarai ajang debat nasional tersebut nantinya. “Harapannya kedepan, mudah-mudahan Unsyiah bisa mendapat juara I debat konstitusi nasional,” pungkas Dwi. []

Editor: Dinda Triani