Beranda Terkini Unsyiah Hadirkan Pemateri asal ITS dalam Pelatihan Penulisan Proposal PKM

Unsyiah Hadirkan Pemateri asal ITS dalam Pelatihan Penulisan Proposal PKM

BERBAGI
Drs. Bandung Arry Sanjoyo sedang menyampaikan materi dalam pelatiham penulisan PKM Unsyiah tahun 2017. (Zikrina Munawarah/DETaK).
loading...

Zikrina Munawarah | DETaK

Darussalam – Drs. Bandung Arry Sanjoyo, M. Ikom asal Institut Teknologi Surabaya (ITS) menjadi pemateri dalam kegiatan pelatihan penulisan proposal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) 5 Bidang Unsyiah Tahun 2017 di Ruang Flamboyan Lantai 3, pada hari Senin, 30 Oktober 2017.

Pemateri yang akrab disapa Pak Bandung tersebut mengatakan bahwa PKM bertujuan untuk meningkatkan skill mahasiswa.

IKLAN
loading...


“Dari sisi DIKTI, dari sisi pemerintah meningkatkan communication skill, academic knowledge, management skill, dan skill of thinking. Satu lagi teamwork juga harus meningkat,” ungkapnya.

“Bukan berarti IP tidak penting. IP harus 4, softskillnya harus bagus,” tambahnya lagi.

Kegiatan yang berlangsung pukul 08.00 hingga 12.00 WIB ini dibuka oleh Alfiansyah Yulianur, WR III dan dihadiri oleh 300 mahasiswa Unsyiah.

“Program PKM merupakan program prestise yang dirancang untuk mahasiswa, sehingga dengan adanya kegiatan workshop seperti ini bisa menumbuhkan keinginan mahasiswa. Seperti workshop ini dengan peserta terbesar sebanyak 300 orang, dimana PKM ini nantinya juga menentukan peringkat universitas di tingkat nasional,” papar Alfian.

Alfian juga berharap agar Unsyiah tidak ketinggalan dalam hal PKM tersebut, seperti halnya peningkatan dalam akreditasi.

“Hari ini di beberapa perguruan tinggi, PKM ini sudah menjadi semacam kegiatan yang digemari, yang ditunggu-tunggu, jadi pembicaraan di perguruan-perguruan tinggi besar. Seperti ITS, UB, UGM, UI dan seterusnya. Lalu bagaimana dengan Unsyiah, tentu kita tidak ingin ketinggalan. Dari segi akreditasi saja kita berhasil memperbaikinya pada tahun 2015 dari C menjadi A,” tambahnya. []

Editor: Dhenok Megawulandari

BERBAGI