Beranda Terkini UKM Gelar International Student Forum di Unsyiah

UKM Gelar International Student Forum di Unsyiah

BERBAGI
Seluruh Peserta dan Panitia foto bersama usai kegiatan International student Forum (Mutia Wahdini [AM]/DETaK).

Mutia Wahdini [AM] | DETaK

Darussalam – University Kebangsaan Malaysia (UKM) untuk pertama kalinya menyelenggarakan International Student Forum yang dilakukan di Universitas Syiah Kuala (Unsyiah). Agenda tersebut akan berlangsung selama 10 hari, terhitung dari tanggal 12 hingga 19 April 2016 mendatang yang akan diadakan di auditorium Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP).

Penanggungjawab acara Idraki Sariyan, mengatakan bahwa kunjungan ini merupakan agenda khusus asrama UKM, yang harus dilaksanakan setiap tahunnya oleh perwakilan mahasiswa dari universitas tersebut.

IKLAN
loading...


“Ini merupakan lawatan perdana dari pihak UKM yang dilaksanakan di Unsyiah. Acara ini sebelumnya direncanakan untuk dapat terlaksana di beberapa universitas di Aceh, namun atas beberapa pertimbangan, akhirnya dilaksanakan di Unsyiah dengan mengundang beberapa perwakilan universitas lainnya seperti Universitas Muhammadiyah, Universitas Serambi Mekkah, dan Politeknik Aceh,” jelasnya saat di wawancarai, 12 April 2016.

Ia menambahkan kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan hubungan internal dengan beberapa universitas di Aceh serta sebagai promosi universitas UKM untuk mahasiswa, dari universitas lainnya.

International Student Forum ini terlaksana melalui kerjasama dengan pihak OIA. Selain itu acara tersebut dihadiri oleh Pembantu Dekan III serta Kepala Office of International Affairs (OIA) Unsyiah yang ikut serta menyambut kedatangan dosen dan beberapa mahasiswa UKM.[]

Editor: Cut Meliana