Beranda Terkini Uji Kreativitas Anak, Unsyiah Selenggarakan Lomba Melukis Bersama U of N Jeju

Uji Kreativitas Anak, Unsyiah Selenggarakan Lomba Melukis Bersama U of N Jeju

BERBAGI
Peserta sedang mengikuti lomba melukis oleh dalam rangkaian Art Exhibition/ Foto:Dhenok Megawulandari [AM] DETaK

Dhenok Megawulandari[AM]|DETaK

Darussalam – Art Exhibition yang diselenggarakan oleh Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) bekerjasama dengan University of The Nation (U of N) Jeju menyelenggrakan lomba melukis untuk anak-anak SD, yang bertujuan melihat kreativitas anak-anak, khususnya di Banda Aceh dalam seni melukis. Di Gedung AAC Dayan Dawood, Senin, 25 April 2016.

Lomba yang mengusung tema “Gambaran Masa Depan” untuk lukisan para peserta ini, dimulai pukul 10.00 WIB. Tidak hanya melukis, peserta yang berjumlah sekitar 15 anak dari berbagai SD/MI se-Banda Aceh ini turut disuguhi berbagai macam kegiatan, antara lain games, pembagian merchandise, dan body painting yang seluruhnya dilakukan bersama mahasiswa U of N Jeju.

IKLAN
loading...


“Jadi anak-anak SD ini mau dilihat seni kreativitasnya untuk menggambar itu bagaimana, bukan hanya sekedar mewarnai, tapi betul-betul menggambar. Temanya pun diberikan pada saat lomba,” jelas Ruri, pada detak-unsyiah.com, Senin, 25 April 2016.

Ruri juga menambahkan, bahwa meski kegiatan ini berakhir, Miss Lee selaku voluntir dari U of N Jeju berencana akan membuka kelas melukis yang diperuntukkan bagi anak-anak SD di Banda Aceh.[]

Editor : Dinda Triani