Beranda Terkini Suasana Haru Selimuti Pemutaran Film Alumni SM-3T

Suasana Haru Selimuti Pemutaran Film Alumni SM-3T

BERBAGI
Publikasi pemutaranfilem dokumentasi SM-3T Aceh. (Mutia Dara Authari [AM] /DETaK)

Mutia Dara Authari [AM] | DETaK

Darussalam – Sarjana Mendidik di daerah Terdepan, Terluar, dan Tertinggal (SM-3T) Aceh melaksanakan pemutaran film dokumentasi “Isak Tangis Bocah Dayak” yang dilaksanakan di Auditorium FKIP Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh diwarnai suasana haru. Senin 14 Maret 2016.

Pantauan detak-unsyiah.com di lokasi, disela-sela pemutaran film tak sedikit mahasiswa yang meneteskan air mata karena terharu menyaksikan video persembahan dari alumni SM-3T tahun 2014 ini. Dalam videonya memperlihatkan suasana haru perpisahan antara guru SM-3T dengan bocah Dayak yang telah lama menjadi anak didiknya di pedalaman Borneo, Kalimantan.

IKLAN
loading...


Tujuan pemutaran film tersebut dimaksudkan untuk mendorong motivasi generasi penerus bangsa terkhusus mahasiswa FKIP yang tidak hanya berada di daerah perkotaan, namun juga mampu mengembangkan motivasi bagi anak-anak yang berada di daerah terpencil.

Lily Purnama, salah satu mahasiswa Prodi PAUD mengapresiasi dan mengaku sangat termotivasi dengan diadakannya pemutaran film dokumenti SM-3T di kampusnya.

“Sangat memberikan dampak besar bagi mahasiswa,  khususnya FKIP Unsyiah yang kelak menjadi tenaga pendidik bagi generasi emas Indonesia,” terangnya.[]

Editor: Riska Iwantoni