Beranda Terkini Semnas THP Beri Dukungan Pembangunan Agroindustri Nasional

Semnas THP Beri Dukungan Pembangunan Agroindustri Nasional

BERBAGI
Semnas Inovasi dan KreativitasTHP Mendukung Pembangunan Agroindustri Nasional (Cut Meliana/DETaK)

Cut Meliana | DETaK

Darussalam – Prodi Teknologi Hasil Pertanian (THP) Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) mengadakan seminar nasional, diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT Teknologi Hasil Pertanian (THP) ke-20 yang berlangsung mulai 5 – 6 Oktober 2017. Bertempat di Fakultas Pertanian. Acara ini mengusung tema inovasi dan kreativitas Teknologi Hasil Pertanian dalam mendukung pembangunan agroindustri nasional.

Sementara itu ada empat keynote speaker yakni Wan Roslin Wan, dosen senior dari Universitas Sains Malaysia, Rindit Pambayun, ketua umum (Perhimpunan Ahli Teknologi Pangan Indonesia) PATPI, Anshar Patria, guru besar prodi THP, dan Djoko Guritno, ketua umum Asosiasi Profesi Teknologi Agroindustri (APTA).

IKLAN
loading...


Dalam sambutannya ketua panitia, Dewi Yunita mengatakan bahwa kegiatan ini menjadi pendorong bagi akademisi untuk meningkatkan inovasi dan kreativitas serta sebagai faktor pendukung pembangunan agroindustri nasional.

Pembukaan acara dilakukan langsung oleh Wakil Rektor (WR) III, Alfiansyah Yulianur. Dalam pembukaannya Afiansyah mengharapkan kegiatan seperti ini dapat meningkatkan kreativitas mahasiswa dalam bidang teknologi dan dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Jadi tidak hanya membahas jurnal-jurnal namun juga bisa meningkatkan kreativitas, sehingga mahasiswa juga bermanfaat bagi masyarakat” katanya.

Tujuan kegiatan ini adalah menjadi penunjang kegiatan riset bagi akademisi dan mampu menjalin kerjasama antara akademisi dengan praktisi sehingga diharapkan mampu menciptakan kolaborasi riset dan menyelesaikan permasalahan mendasar yang dapat terjadi di lapangan.

Selain itu dalam topik abstrak yang menjadi pembahasan, terdiri dari empat bagiani yaitu food safety and security, food processing, agroindustry and supply chain serta biomass materials and bioenergy.[]

Editor: Maisyarah Rita