Beranda Terkini Selebgram Aceh Kunjungi Pulau Banyak

Selebgram Aceh Kunjungi Pulau Banyak

BERBAGI
Foto bersama peserta Famtrip Media Industri dan Pariwisata Aceh 2017. (Muktariza [AM/|DETaK).
loading...

Muktariza [AM]|DETaK

Banda Aceh – Pesona Kepulauan Banyak dan Hutan Rawa Singkil memukau para selebgram peserta Famtrip Media Industri dan Pariwisata Aceh 2017 “Be Happy in Singkil” pada 15 – 19 Desember 2017.

Maulinda Yani salah satu peserta mengatakan bahwa mengunjungi Kepulauan Banyak membuatnya merasa senang.

IKLAN
loading...


“Mengunjungi beberapa pulau eksotik di Kepulauan Banyak membuat kami betul-betul bahagia. Kalian harus ke sini jika ingin happy,” ujarnya.

Selebgram Aceh dengan 200 ribu pengikut itu tidak henti-hentinya membagikan pengalaman berwisata di Kepulauan Banyak dan Hutan Rawa Singkil baik dalam bentuk foto maupun instagram story. Begitupun dengan selebgram lain seperti Debby Rayhannisa, Nanda Humaiya, Amanda Virlita, Wisata Aceh Aceh Adventure dan CB Aceh.

Faisal selaku Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Singkil merasa senang dan berterimakash kepada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh yang telah mengundang selebgram untuk datang ke Singkil.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh yang telah menghadirkan selebgram ke Singkil. Saya lihat sendiri di pulau, mereka tampak asyik dengan kegiatannya mempromosikan keindahan alam kita,” ungkap Faisal yang ikut mendampingi selebgram di hari kedua.

Para selebgram Aceh melakukan island hopping ke pulau-pulau eksotik dari 60-an gugus pulau besar dan kecil di Kepulauan Banyak, di antaranya Pulau Palambak Besar, Rangit Kecil, Malelo, Panjang, Lambudung, Asok, Sikandang, dan Tailana.

“Kepulauan Banyak dari mana pun kita ambil sudutnya, tetap fotogenik. Inilah yang membedakannya dengan pulau lain di Aceh,” kata Manda yang juga freediver.

“Para selebgram ini kita ajak juga untuk menyuarakan konservasi lingkungan melalui postingan mereka. Kita bahkan sempat ikut aksi bersih pantai di Pulau Palambak dengan pemuda Pulau Banyak yang tergabung dalam kelompok sadar wisata,” kata Fahri Joely, koordinator famtrip.

Debby Rayhannisa yang pertama kali memasuki Hutan Rawa Singkil Lae Terub, mengatakan, Aceh Singkil punya potensi besar untuk wisata lingkungan, namun perlu pengelolaan lebih baik sehingga lebih mudah dijangkau wisatawan.

“Alhamdulillah bisa masuk langsung ke Hutan Rawa Singkil. Sebelumnya agak takut, katanya akan jumpa buaya. Tapi kami aman-aman saja, bahkan kami dapat lebih mengenal tentang flora dan fauna. Di sini saya mendapatkan keindahan yang sebelumnya belum pernah didapatkan, seperti naik perahu sambil memegang air rawa yang dingin, melihat tanaman yang tumbuh di air mengelilingi kita saat menyusuri Rawa Singkil,” jelasya.

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh mengatakan akan terus mengembangkan destinasi wisata unggulan di Aceh. Salah satunya Kepulauan Banyak yang akan terus digenjot, sejalan dengan visi misi pemerintahan Irwandi-Nova yang memprioritaskan pengembangan wisata di Aceh Singkil.

“Kita berharap karya para selebgram dan pelaku media sosial Aceh ini dapat mengundang wisatawan lokal, domestik, bahkan mancanegara untuk menjadikan Kepulauan Banyak dan Hutan Rawa Singkil sebagai salah satu tujuan wisata favorit mereka di Aceh,” kata Reza Fahlevi, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh.[]

Editor: Dhenok Megawulandari