Beranda Terkini Saminurdin B. Tau: Menanam untuk Ibadah

Saminurdin B. Tau: Menanam untuk Ibadah

BERBAGI
Seorang peserta sedang menanam pohon cemara. 26/11/17 (Nurul Fajriyani [AM]/ DETaK)
loading...

Nurul Fajriyani [AM] | DETaK

Leupung- Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) bekerjasama dengan Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan (BPDAS-HL) dan Museum Tsunami (MuTsu) Aceh menyelenggarakan kegiatan Aksi Tanam Pohon Tahap Ke-VI, yang telah berlangsung pada Minggu, 26 November 2017 di Leupung, Aceh Besar.

Pelaksanaan kegiatan tersebut mengusung tema ‘’Aksi Tanam Pohon 13.000 Pohon Dalam Rangka Penanaman 25 Pohon Seumur Hidup”. Sesuai dengan yang diungkapkan oleh  Cut Murnita  selaku koordinator utama kegiatan tersebut bahwa, kegiatan ini sangat penting untuk dilakukan dengan harapan dapat mensosialisasikan penanaman pohon 1 orang wajib menanam maksimal 25 pohon seumur hidup.

IKLAN
loading...


Kepala DLHK Aceh, Saminurdin B. Tau dalam pidato singkatnya menyampaikan bahwa kegiatan penanaman pohon hendaknya diniatkan untuk menanam kebaikan dan beribadah.

“Jika kalian menanam pohon maka niatkanlah ke dalam ibadah maka kalian akan mendapatkan pahala dan apa yang kita tanam sekarang semoga menjadi manfaat di suatu hari nanti baik untuk kepentingan manusia ataupun makhluk-makhluk lainnya” tambahnya.

Aksi penanaman pohon ini dihadiri oleh 77 peserta yang  terdiri dari mahasiswa, komunitas/ lembaga serta turut hadir juga kepala DHLK Aceh beserta staf, serta sejumlah pihak lainnya yang ikut bergabung dan berkontribusi.

Editor: Maisyarah Rita