Beranda Terkini Sambut Hari Kartini, FH Diskusikan Perempuan dan Media

Sambut Hari Kartini, FH Diskusikan Perempuan dan Media

BERBAGI
Sumber: Google

Devy Alya Pratama [AM] | DETaK

Darussalam – Komunitas Peradilan Semu (KPS) Fakultas Hukum Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) akan menggelar talk show memperingati Hari Kartini pada Kamis, 21 April mendatang bertempat di Aula Fakultas Hukum Unsyiah pukul 08.30 sampai 12.30 WIB.

Dengan mengangkat tema “Perempuan dalam wacana media, eksploitasikah atas keadilan?” yang didasari oleh kebiasaan media yang terkadang menuliskan hal yang menyudutkan perempuan. Menurut panitia, pemilihan tema adalah hasil kesepakatan bersama.

IKLAN
loading...


“Karena pada tanggal21 April itu Hari Kartini, makanya kami sepakat mengangkat tema ini. Selain itu, memang pemberitaan kasus-kasus pada perempuan sangat sering diberitakan seperti itu oleh media,” jelas Azura, anggota kesekretariatan panitia.

Kegiatan ini bertujuan untuk mendiskusikan secara terbuka mengenai permasalahan perempuan yang menjadi dominasi utama dalam pemberitaan kasus asusila, membangun pemahaman publik tentang pentingnya perlindungan perempuan dalam wacana media, mengubah pandangan masyarakat yang streotip terhadap wanita, dsb.

Kegiatan ini akan menghadirkan Walikota Banda Aceh (Illiza Sa’aduddin Djamal), LSM Flower Aceh (Soraya Kamaruzzaman), Badan Pemberdayaan Perempuan Aceh (Amrina Habibi), Perlindungan Perempuan dan Anak Polda Aceh (Elfiana) Serambi Grup (Yarmen Dinamika), Aliansi Jurnalis Independen Banda Aceh (Adi Warsidi), Dosen Tarbiah UIN (Asna Husin), dan pengamat media.[]

Editor: Eureka Shittanadi