Beranda Terkini Rektor Unsyiah Resmikan Rumah Kaca FP

Rektor Unsyiah Resmikan Rumah Kaca FP

BERBAGI
Peresmian Rumah kaca FP oleh Rektor Unsyiah (Foto: Cut Meliana)

Cut Meliana|DETaK

DarussalamGreen House (rumah kaca) yang dibangun di Fakultas Pertanian (FP) telah diresmikan. kegiatan yang dihadiri langsung oleh rektor Unsyiah, Syamsul Rizal, dan Dekan FP Agus Sabti berlangsung di FP pada Selasa, 01 Maret 2016.

Pembangunan rumah kaca ini diharapkan menjadi contoh untuk pencerahan kepada anak-anak di SMA, hal tersebut diungkapkan langsung oleh rektor dalam sambutannya. “Saya ingin selanjutnya ini menjadi contoh untuk memberikan pencerahan kepada anak-anak di SMA, bisa melakukan, serta menghasilkan bibit-bibit yang unggul, karena saya tahu ahlinya banyak di Unsyiah,” jelasnya.

IKLAN
loading...


Selaras dengan itu, Agus Sabti juga mengharapkan adanya inovasi pembangunan ini dapat mengubah mindset bahwa pertanian tidak hanya tradisional namun dapat juga diubah menjadi modern.

“Hadirnya rumah kaca ini merupakan inovasi yang dapat mengubah mindset mereka, pertanian tidak hanya tradisional bahwa pertanian juga dapat menjadi modern, agar perlakuannya juga modern” jelasnya saat diwawancarai. Lanjut, ia juga menambahkan hal ini dapat bermanfaat bagi mahasiswa tidak hanya dalam mengontrol penelitian, mengendalikan produksi juga menjadi daya tarik FP untuk siswa-siswa SMA nantinya.[]

Editor: Dinda Triani