Beranda Terkini PORSENI PGSD Unsyiah 2017

PORSENI PGSD Unsyiah 2017

BERBAGI
Himpunan Mahasiswa Guru Sekolah Dasar (Himagusda) menyelenggarakan Pekan Olahraga dan Kesenian (PORSENI) 2017. 15/12/17 (Dwi Permata Astria Z [AM]/ DETaK)

Dwi Permata Astria Z [AM] |DETaK

Banda Aceh – Himpunan Mahasiswa Guru Sekolah Dasar (Himagusda) menyelenggarakan Pekan Olahraga dan Kesenian (PORSENI) 2017. Acara yang dibuka oleh Muhammad Nasir ketua Himagusda di rangkaian acara akan dilaksanakan di lapangan dan dan Aula Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) yang diikuti oleh mahasiswa dan alumni, pada Jum’at, 15 Desember 2017.

Melalui tema yang berjudul “Tunjukkan Kreativitas, Tingkatkan Solidaritas, dan Junjung Tinggi Sportifitas” tersebut diberlangsungkan selama tiga hari, yakni sejak tanggal 15-17 Desember 2017.

IKLAN
loading...


Dalam PORSENI 2017 diadakan lima cabang perlombaan, yaitu olahraga Futsal, Volly, Tarik Tambang, Paduan Suara, serta tarian.

Menurut Adnan, kepala jurusan PGSD Unsyiah mengatakan bahwa acara tahunan tersebut bertujuan sebagai rmenemukan kader-kader olahraga dan sebagai ajang yang mampu membekali diri mahasiswa.

“Sebagai fundamental para mahasiswa dalam kegiatan ekstrakulikuler supaya nantinya ketika menjadi guru sudah membekali diri dalam berbagai macam pengalaman diluar akademik,” imbuhnya.

Namun, banyaknya bangku kosong pada acara pembukaan memperlihatkan rendahnya partisipasi dari mahasiswa PGSD. Hal tersebut menjadi harapan bagi Muhammad Rizki Harisandi sebagai ketua acara agar nantinya mahasiswa dapat berpartisipasi dalam berbagai kegiatan di kampus. Meski demikian acara tersebut berlangsung dengan kondusif.

Editor: Mutia Dara Authari