Beranda Terkini PHBD KSR-PMI 2017

PHBD KSR-PMI 2017

BERBAGI
Warga yang mengikuti program PHBD desa Alue Naga. 22/10/17 (Maisyarah Rita | DETaK)

Maisyarah Rita | DETaK

Darussalam – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korps Sukarela-Palang Merah Indonesia (KSR-PMI) Unit 01 Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) mengadakan kegiatan Program Hibah Bina Desa (PHBD) 2017 di desa Alue Naga, Banda Aceh, Minggu, 22 Oktober 2017. 

Kegiatan yang mengusung judul kegiatan “Ekonomi Kreatif dengan Pemanfaatan Inovasi Tiram untuk Meningkatkan Ekonomi Masyarakat Desa Alue Naga” ini diinisiasi dari pengajuan proposal kegiatan proposal PHBD Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Ristekdikti) periode pangajuan Februari 2017 lalu.

IKLAN
loading...


Berdasarkan keterangan dari Ketua Panitia kegiatan, Nur Afni Fajriani menyatakan bahwa tujuan penyelanggaraan kegiatan ini adalah untuk menginovasi masyarakat dalam sosialisasi peningkatan nilai jual tiram mentah menjadi produk olahan dengan nilai jual yang lebih tinggi.

Afni juga menjelaskan bahwasanya kegiatan tersebut akan  dilaksanakan dalam 3 tahap kegiatan, yakni kegiatan sosialisasi proses produksi daging tiram, proses produksi dan pengolahan cangkang tiram, serta pemasaran produk yang dilakukan secara bertahap dalam waktu tiga minggu kedepan

“Kegiatan kita lakukan selang seminggu sekali setiap tahapnya sampai hari launching nantinya,” ungkap Afni.

Keaktifan masyarakat yang mengikuti rangkaian kegiatan perdana  juga tampak antusias. Asmaini, salah satu warga desa Alue Naga yang mengikuti kegiatan tersebut menilai bahwa kegiatan tersebut sangat bermanfaat untuk kemajuan desa dan perekonomian masyarakat.

“Sangat bermanfaat, supaya kedepannya kami-kami bisa lebih maju, ibu-ibu pencari tiramnya nanti ngga jual tiram mentah yang murah lagi,” imbuh Asma.[]

Editor: Fazrina Nabillah