Beranda Terkini Peserta Sambut Antusias KPK

Peserta Sambut Antusias KPK

BERBAGI
Para peserta tengah serius mengikuti Kelas Perempuan Kreatif (KPK) (Nadiya Fazilla [AM]/DETaK)

Nadiya Fazillah [AM] | DETaK

Darussalam – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) membuka Kelas Perempuan Kreatif (KPK) pada Sabtu, 26 Maret 2016.

Kelas ini diprakarsai oleh Pemberdayaan Perempuan (PP) bem FMIPA Unsyiah dan bekerja sama dengan bidang Keputrian Lembaga Dakwah Fakultas (KPK) Ulul Albab FMIPA Unsyiah. Dalam Kelas tersebut diisi dengan belajar merajut, menyulam, dan acrylic.

IKLAN
loading...


Menurut Chairani Nurfitrah, ketua Departemen bem FMIPA Unsyiah dan Penanggung jawab kelas tersebut, adanya kelas ini sangat baik khususnya bagi para perempuan, karena dapat melatih untuk lebih kreatif dan inovatif.

“Para peserta juga merasa senang dan antusias dengan kelas ini, peserta yang hadir juga tidak hanya dari MIPA saja, ada dari beberapa jurusan, dari UIN juga ada, bahkan juga ada beberapa ibu rumah tangga yang datang,” katanya.

Lanjutnya, kelanjutan kelas ini akan ditentukan oleh peserta, bila para peserta ingin kelas ini tetap terus berjalan, maka kami akan terus mengadakan kelas ini setiap minggunya.

Sementara itu, Nurlaili, mahasiswi FMIPA Biologi yang hadir sebagai peserta juga merasakan hal yang sama. “Saya sangat senang dan mendukung adanya kelas ini, kelas ini sangat bagus bagi para wanita, saya berharap dengan adanya kelas ini dapat melatih saya lebih kreatif dan nantinya saya bisa menghasilkan sebuah produk,” ucapnya.[]

Editor: Cut Meliana