Beranda Terkini Perlukah Bermazhab?

Perlukah Bermazhab?

BERBAGI
Jalannya diskusi agama di aula FISIP (Irma Suryani Brutu [AM]/DETaK)

Irma Suryani Brutu [AM] | DETaK

Darussalam – Majelis Dakwah FISIP (MDF) mengadakan acara diskusi agama di Aula Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) bersama Ubaidillah Achmad, bertemakan”Perlukah Bermazhab?”, Selasa, 19 April 2016. Forum ini dimulai pukul 14.40 WIB hingga waktu Asar tiba.

Dalam penjelasannya, alumni Darul Musthafa Tarim Hadhramaut Yaman ini mengatakan betapa pentingnya bermazhab bagi setiap umat muslim untuk menjadikan segala huruful fiqh (perkara ibadah) teratur. Oleh karena itu, ia menegaskan bahwa setiap muslim seharusnya hanya memegang satu mazhab.

IKLAN
loading...


“Jika kita tidak mengetahui banyak mengenai ini, Maka mazhab yang kita pegang haruslah satu. Berbeda dengan mereka yang paham benar, dapat memilih mana yang terbaik. Karena pada dasarnya mazhab juga hanyalah dzon (pendapat/praduga) yang tidak 100% demikian,” paparnya.

Heri Setiawan, Ketua MDF 2016, berharap bahwa dengan adanya diskusi ini akan membantu para mahasiswa untuk lebih mengetahui pentingnya bermazhab serta di kemudian hari dapat menyaring informasi bermazhab yang saat ini justru menyesatkan.[]

Editor: Eureka Shittanadi

BERBAGI