Beranda Terkini Peringati Hari Bumi Himpunan Mahasiswa Kimia Unsyiah Tanam 250 Cemara Laut

Peringati Hari Bumi Himpunan Mahasiswa Kimia Unsyiah Tanam 250 Cemara Laut

BERBAGI

Siaran Pers | DETaK

Banda Aceh – Dalam rangka memperingati hari bumi Internasional atau Earth Day, Himpunan Mahasiswa Kimia  (HIMKA) Unsyiah melaksanakan aksi penanaman pohon cemara laut yang juga merupakan salah satu kegiatan dari agenda Chemistry Expo IV pada Mei 2016.

Kegiatan yang diikuti oleh berbagai elemen mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiwa Peduli Lingkungan (AMALL) yang terdiri dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FKIP Unsyiah, Himpunan Mahasiswa Kimia (HIMKA) FKIP Unsyiah, Himpunan Mahasiswa Fisika (HIMAFI) FKIP Unsyiah, Himpunan Mahasiswa Pendidikan Anak Usia Dini (HIMAPAUDI) FKIP Unsyiah, Himpunan Mahasiswa Saintek Kimia (HIMASAKI) UIN Ar-Raniry, dan Sobat Bumi Aceh. Kegiatan tersebut didukung penuh oleh Dinas Kehutanan Provinsi Aceh melakukan aksi penanaman pada Minggu, 24 April 2016 di Pesisir Pantai Alue Naga, Desa Tibang Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh.

IKLAN
loading...


Kegiatan yang diikuti sebanyak 250 peserta dibuka langsung oleh Rusman  sebagai Ketua program studi Pendidikan Kimia, dalam sambutannya Ia berharap kegiatan seperti ini dapat menumbuhkan sikap pemuda khususnya mahasiswa yang lebih peduli terhadap lingkungan sekitar.

“Semoga dalam peringatan hari bumi ini akan lebih banyak lagi pemuda yang mau peduli dengan lingkunganya dan menjaga keberlangsungan kehidupan di bumi,” tegas Rusman.

Sebanyak 250 bibit pohon cemara laut ditanam di wilayah pesisir Pantai Alue Naga.“Kami sangat senang dan begitu antusias dengan adanya kegiatan seperti ini dan diharapkan apa yang telah kami tanam dapat tmbuh dan berguna di kehidupan kita,” ujar Mahazir, merupakan peserta dalam aksi penanaman tersebut. []

Editor: Achmad Julio

BERBAGI