Beranda Terkini OIA Siap Fasilitasi Mahasiswa untuk Exchange Program

OIA Siap Fasilitasi Mahasiswa untuk Exchange Program

BERBAGI
Ilustrasi : Google

Sri Ulina [AM]|DETaK

Darussalam – Asian Law Student Association (ALSA) Fakultas Hukum (FH) Universitas Unsyiah (Unsyiah), mengadakan Exchange Program Seminar dengan mengangkat tema “Arc Lokal, Think Global”. Acara ini berlangsung sejak pukul 08.30 WIB sampai dengan selesai di Aula Fakultas Hukum, Jumat, 15 April 2016.

Muzairin, pemateri seminar dari OIA mengatakan bahwa OIA siap memberikan fasilitas yang bukan berupa uang saku untuk pergi keluar negeri, namun berupa kontak yang dapat terhubung dengan beberapa negara yang ingin dituju oleh mahasiswa dan dapat memudahkan mahasiswa exchange (pertukaran) ketika sudah diluar negeri.

IKLAN
loading...


“OIA siap memberikan fasilitas kepada mahasiswa yang ingin Exchange ke luar negeri ataupun bersaing secara internasional. Fasilitas tersebut bukan berupa uang saku yang diberikan kepada mahasiswa tetapi fasilitas berupa kontak yang bisa terhubung dengan beberapa negara dan nantinya dapat memudahkan mahasiswa ketika pergi keluar negeri contohnya mengenai tempat tinggal gratis dan sebagainya,” tegasnya.

Lanjut , diharapkan kepada mahasiswa untuk memiliki motivasi yang besar untuk dapat melakukan exchange ke luar negeri dan dengan mengikuti exchange. Serta memudahkan mahasiswa mendapatkan beasiswa nantinya.

“Dan diharapkan kepada mahasiswa khususnya mahasiswa Aceh ini memiliki motivasi yang besar untuk dapat exchange ke luar negeri dan dengan mengikuti Exchange ini dapat memudahkan mahasiswa untuk mendapatkan beasiswa bagi mahasiswa yang ingin kuliah keluar negeri. Selain itu, mahasiswa juga akan mengalami banyak hal yang berbeda misalnya dari segi kebudaanyaan yang dijumpai, kemampuan berkomunikasinya setelah pulang ke Indonesia dan kemampuan bersosial mereka juga akan terasah. Dan modal dasar yang harus dimiliki oleh mahasiswa exchange adalah kemampuanya dalam berbahasa inggris atau TOEFL nya,” lanjutnya

Maman, salah satu peserta seminar mengatakan bahwa sebelum diadakannya seminar dia belum mengetahui banyak mengenai OIA. Kemudian dia menyarankan kepada OIA untuk dapat sesering mungkin berkunjung memberikan seminar kepada mahasiswa.

”sebelum mengikuti seminar ini saya belum mengetahui banyak tentang OIA. Kalau boleh saya menyarankan kepada pihak OIA untuk dapat sesering mungkin berkunjung memberikan seminar kepada mahasiswa, karena seminar ini sangat membantu kami dalam memperoleh informasi tentang exchange keluar negeri” ungkap Maman.

Editor: Eureka Shittanadi