Beranda Terkini Mahasiswa Berbagi Pengalaman ke Luar Negeri di Relax and Easy

Mahasiswa Berbagi Pengalaman ke Luar Negeri di Relax and Easy

BERBAGI
Mahasiswa student exchange berbagai pengalaman dalam Relax and Easy (Khairunnisa U [AM]/DETaK)

Khairunnisa U [AM] | DETaK

Darussalam – Relax and Easy, kegiatan mingguan yang dihelat setiap Rabu, di perpustakaan lantai 2 oleh UPT. Perpustakaan Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), mengusung edisi spesial berbagi pengalaman dengan mahasiswa student exchange, 27 April 2016.

Wardana (FKIP Bahasa Inggris, 2011), Maya Maulina (FKIP Bahasa Inggris 2011), dan Erna Safriana (FE akuntansi internasional, 2012), adalah tiga mahasiswa yang berkesempatan berbagi pengalaman semasa melakukan student exchange.

IKLAN
loading...


Selama talkshow berlangsung, ketiga narasumber berbagi banyak pengalaman dan motivasi mahasiswa lain yang ingin belajar ke luar negeri.

“Ketika kuliah di luar negeri tentu akan ada banyak tantangan yang kita dapat, selaras dengan banyak hal baru yang juga kita dapatkan. Ketika kita harus menyesuaikan diri dengan budaya orang, misalnya,” cerita Andri, penerima beasiswa ke Korea melalui beasiswa Global Korea Scholarship beberapa waktu yang lalu.

“Kegeniusan bukan menjadi poin utama untuk bisa mendapatkan beasiswa ke luar negeri. Kuncinya adalah keseriusan dan tekad yang kuat.” lanjut Maya, penerima beasiswa Ugrad ke Amerika Serikat ini.

Kegiatan tersebut berlangsung meriah dengan diselingi berbagai hiburan seperi penampilan akustik, pertunjukan sulap, dan ditutup dengan penampilan mahasiswa dari University of the Nation Jeju, Korea.[]

Editor: Dinda Triani

BERBAGI