Beranda Terkini Lewat Facebook, Dosen Unsyiah Calonkan Diri Jadi Gubernur

Lewat Facebook, Dosen Unsyiah Calonkan Diri Jadi Gubernur

BERBAGI
Saiful Mahdi dan Istri (dox. Facebook)

Nurul Husna [AM] | DETaK

Darussalam – Saiful Mahdi, salah seorang akademisi Unsyiah mencalonkann diri menjadi Gubernur Aceh 2017 melalui facebook. Di timeline facebooknya, Saiful menuliskan ‘siap mencalonkan diri menjadi Gubernur Aceh priode 2017-2022’.

“Serius? Ya. Insya Allah saya serius akan mencalonkan diri sebagai Cagub Aceh pada Pilkada 2017 nanti,” tulis Saiful di akun facebook pribadinya.

IKLAN
loading...


Ia menyatakan hal mendorongnya mencalonkan diri sebagai Gubernur Aceh dikarenakan masih buruknya pelayanan dasar publik di Aceh.

“Buruknya pelayanan dasar publik seperti listrik, air bersih, sanitasi, pendidikan, dan layanan lainnya mendorong saya mencalonkan diri sebagai Gubernur Aceh 2017 melalui jalur independen,” jelas dosen statitika ini, ketika ditemui di acara seminar Fakultas Ekonomi (FE), Senin, 14 Maret 2016.

Langkah awal setelah keputusannya itu, Saiful mengungkapkan ia masih menunggu jawaban dari bakal calon wakil gubernur dari Aceh Utara yang masih ia rahasiakan namanya. Selajutnya ia akan mengumpulkan dukungan masyarakat Aceh sesuai dengan ketetapan Undang–Undang Pilkada dan maju sebagai calon gubernur.

Saiful mengungkapkan, ia tidak memiliki modal material apa-apa, namun bermodalkan kepercayaan terhadap relawan yang mengharapkan perubahan terhadap negeri ini, dan bekerja bersama-sama tanpa mengharapkan bayaran apapun. Ia berjanji akan mewaqafkan jiwa dan raganya untuk Aceh, untuk yang mengharapkan perubahan, dan untuk yang menunggu kepemimpinan baru. Jelasnya.[]

Editor : Dinda Triani