Beranda Terkini LDF Ash-Shihah Upayakan Pembinaan Karakter Perawat Islami

LDF Ash-Shihah Upayakan Pembinaan Karakter Perawat Islami

BERBAGI
Jalannya seminar keperawatan Islami (Dhenok Megawulandari [AM]/DETaK)

Dhenok Megawulandari [AM] | DETaK

Darussalam – Lembaga Dakwah Fakultas (LDF) Ash-Shihah Fakultas Keperawatan (FKep) Unsyiah menyelenggarakan Seminar Keperawatan Islami di aula perpustakaan Unsyiah, Minggu, 01 Mei 2016.

Seminar yang mengusung tema “Grab the light your Islam, Shine with your nursing” ini dihadiri lebih dari 60 peserta.

IKLAN
loading...


Dalam seminar ini, Syahbandi, perawat di Rumah Sakit Umum Zaenoel Abidin (RSUZA), mengungkapkan bahwa di RSUZA sendiri telah diterapkan pelayanan yang Islami sejak 27 Juni 2015. Penerapan ini bukan hanya dalam hal mengucapkan basmillah dan hamdalah ketika akan atau setelah melakukan tindakan, namun diterapkan dalam segala aspek pelayanan dan dilakukan mulai dari dokter, perawat, hingga clining service.

Dalam kata sambutan ketua panitia, Ridha Firdaus, ia memaparkan bahwasanya tujuan diadakannya seminar ini adalah untuk membuka wawasan para mahasiswa tentang konsep keperawatan islami.

“Tujuan dari diadakannya acara ini adalah untuk membuka wawasan kita bagaimana yang dimaksud dengan keperawatan Islami itu sendiri,” ucapnya.

M. Rijalul Fakhri, ketua LDF Ash-Shihah, menjelaskan bahwa ia berharap nantinya penerapan keperawatan di Aceh akan sesuai dengan syari’at Islam.

“Memang penerapan keperawatan itu sudah biasa. Cuma di Aceh sendiri kita mengharapkan penerapan keperawatannya itu lebih kepada penerapan syari’atnya karenakan kita juga tahu bahwa Aceh kan daerah syari’at Islam,” papar M. Rijalul.[]

Editor: Cut Meliana

BERBAGI