Beranda Terkini KSR-PMI Unsyiah Adakan Kegiatan Spesialisasi Tanggap Bencana

KSR-PMI Unsyiah Adakan Kegiatan Spesialisasi Tanggap Bencana

BERBAGI
Peserta mendengarkan pemaparan materi tentang tanggap bencana (Alfira Oksalina [AM]/DETaK)

Alfira Oksalina [AM] | DETaK

Darussalam – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) KSR-PMI Unit 01 Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) adakan kegiatan spesialisasi tanggap bencana se-Kota Banda Aceh dan Aceh Besar dalam rangka meningkatkan kapasitas relawan dalam bidang kebencanaan, di gedung Gelanggang Mahasiswa Unsyiah dan Gedung Escape Building Alue Deah Teungoh, Banda Aceh. 1-3 April 2016.

Menurut ketua panitia, Nurafni Fazriani, kegiatan ini dilakukan agar dapat meningkatkan kapasitas relawan dalam bidang bencana dan juga sebagai bentuk silaturahmi antar-KSR.

IKLAN
loading...


“Selain untuk meningkatkan kapasitas relawan dalam bidang bencana, acara ini juga di harapkan dapat mempererat tali silahturahmi antar KSR se-Banda Aceh dan Aceh Besar,” ucapnya.

Acara ini akan berlangsung selama tiga hari. Hari pertama dan kedua diisi oleh pemateri dari PMI di Gelanggang Mahasiswa Unsyiah serta pada hari ketiga akan diisi dengan simulasi di Gedung Escape Building yang akan melibatkan masyarakat sekitar.

Nurafni juga berharap bahwa acara yang baru pertama kali diadakan oleh KSR-PMI Unsyiah ini diharapkan dapat bermanfaat dan menjadi bekal bagi para relawan yang ikut serta dan juga masyarakat sekitar.[]

Editor: Eureka Shittanadi