Beranda Terkini Koalisi Fisip Unsyiah 2017

Koalisi Fisip Unsyiah 2017

BERBAGI
Kegiatan Koalisi Fisip Unsyiah 2017. 17/12/17 (Arief Rahman [AM]/ DETaK)

Arief Rahman Reza [AM] | DETaK

Darussalam – Unit Pengembangan Program Pendamping Mata Kuliah Agama Islam (UP3AI) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) bekerjasama dengan Majelis Dakwah Fisip (MDF), menggelar acara Kajian dan Orientasi Agama Islam Fisip (Koalisi) yang dilaksanakan pada hari Sabtu dan Minggu, 16-17 Desember 2017 di Aula Kompas, Banda Aceh.

Andra Alfariz selaku Ketua Panitia menyatakan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan yang mengangkat tema “Mengokohkan Shaf Menuju Generasi Emas dengan Semangat Pembahari”  ini adalah agar mahasiswa Fisip bisa menjadi penerus bangsa progresif yang berkarakter islami .

IKLAN
loading...


“Supaya karakter mahasiswa Fisip yang terbiasa dengan politik bisa menjadi seorang mahasiswa politik dengan karakter Islam,” jelas Andra.

Dalam acara ini dihadirkan pemateri Tri Wahyudi, salah seorang motivator muda yang dalam penyampaianya selalu energik, bahkan ia pernah diundang untuk mengisi kajian di sejumlah stasiun Tv. Cara penyampaiaannya yang menarik dan pembahasannya yang cenderung menyinggung perihal masalah remaja membuat para peserta sangat antusias, bahkan Tri beberapa kali melemparkan lelucon yang seketika membuat peserta tertawa lepas.

Farid Muttaqin selaku ketua bidang Publikasi dan Dokumentasi berharap agar acara ini bisa mengubah cara pandang mahasiswa Fisip agar bisa lebih bangga terhadap agama Islam.

“Zaman sekarang jika kita lihat-lihat, Banyak orang lebih berbangga pada filsuf Barat dibandingkan filsuf Islam. Itu memang saya rasakan sendiri, bahkan sebelum saya kuliah, jadi kita disini ingin membangkitkan semangat mereka,” jelas Farid mengakhiri. []

Editor: Maisyarah Rita