Beranda Terkini Kesma Himatika Selenggarakan Pelatihan SPSS

Kesma Himatika Selenggarakan Pelatihan SPSS

BERBAGI
Peserta tengah serius mengikuti pelatihan SPSS (Nadiya Fazillah [AM]/DETaK)

Novita Sary Saputri | [AM] DETaK

Darussalam – Kesejahteraan Mahasiswa (Kesma) Himpunan Mahasiswa Matematika (Himatika) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) menyelenggarakan pelatihan Statistical Program for Social Science (SPSS) yang merupakan pelatihan mengenai software pengolah data, Sabtu, 16 April 2016.

Kegiatan tahunan yang diadakan di Laboratorium Statistika Komputasi, Lab. Dasar FMIPA ini dihadiri sebanyak 12 orang peserta dari 31 orang yang mendaftar. Peserta didominasi dari Fakultas Ekonomi.

IKLAN
loading...


“Aplikasi SPSS dapat membantu mahasiswa dalam mengolah data, terutama bagi mahasiswa yang sedang menulis skripsi, dapat membantu mengolah data menjadi lebih mudah dari pada mengolah data secara manual,” jelas Aula Misnalia, ketua panitia pelatihan SPSS.

Kegiatan yang berlangsung dari pukul 09.30 WIB sampai 15.30 WIB ini, menghadirkan Rifki Nanda, seorang alumni dari FMIPA Matematika dan memberikan sejumlah materi, diantaranya adalah: Uji Sampel t, Sebaran Binomial, Poisson, dan beberapa materi lainnya.

Menurut Debby Ispandiari, salah seorang peserta dari Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, kegiatan yang dipandu oleh Rifki Nanda ini sangat bermanfaat dan dapat membantu dalam penelitian, terutama bagi mahasiswa yang tidak memiliki mata kuliah SPSS.

Lanjutnya, Debby mengharapkan dapat dilaksanakan 4 kali dalam setahun dan informasi yang diberikan dapat menyebar luas.[]

Editor: Eureka Shittanadi

BERBAGI