Beranda Terkini Kelas Kreatif Bersama Himatekh

Kelas Kreatif Bersama Himatekh

BERBAGI
Beberapa kreasi dari anak Panti Asuhan Nirmala. (Nurul Fajriyani [AM]/DETaK).
loading...

Nurul Fajriyani [AM] | DETaK

Aceh Besar Himpunan Mahasiswa Teknologi Hasil Pertanian (HIMATEKH) Fakultas Pertanian (FP) Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) menyelenggarakan kegiatan kelas kreatif bersama anak-anak Panti Asuhan Nirmala, Aceh Besar. Rabu, 13 Desember 2017.

Kegiatan ini merupakan program kerja (proker) bidang pendidikan HIMATEKH yang dilaksanakan setiap tahun. Sesuai dengan tema yang diusungnya, “Kelas Kreatif Bersama Himatekh”, acara ini bertujuan menginspirasi anak-anak agar lebih tereksplorasi minat serta bakat yang dimiliki.

IKLAN
loading...


Ketua panitia, Utin Mutia Alma Jihan berharap dengan diadakannya kegiatan ini dapat menjadi bagian dari perubahan untuk membangun negeri.

“Mahasiswa adalah agen perubahan terhadap bangsa, sudah seharusnya menjadi tanggung jawab kita untuk membangun negeri ini, semoga apa yang kami lakukan hari ini bisa menjadi bagian dari suatu perubahan,” ungkapnya.

Kegiatan ini diikuti oleh 20 anak panti asuhan, khususnya anak-anak perempuan, mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Sesuai yang disampaikan oleh salah satu panitia, Audia Amanda bahwa meskipun peserta terbatas, namun kegiatannya berlangsung sangat khidmat.

“Meskipun peserta terbatas, namun kegiatannya berlangsung sangat khidmat dan antusias sekali serta juga tidak membosankan, karena terdapatnya berbagai aneka kreasi yang diajarkan dari panitia kegiatan tersebut baik itu bingkai foto, bross, buket bunga dan aneka kreasi lainnya sehingga anak panti tersebut pun sangat menikmati, ujarnya.[]

Editor: Dhenok Megawulandari