Beranda Terkini Jovenes Fc Juara Grup D COPA Pertanian III Se-Sumatera

Jovenes Fc Juara Grup D COPA Pertanian III Se-Sumatera

BERBAGI
COPA Pertanian III 2017 Universitas Syiah Kuala ( Dok. Panitia)

Jingga Renada [AM]|DETaK

Banda Aceh – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Pertanian Universitas Syiah Kuala kembali mengadakan turnamen futsal antar siswa dan mahasiswa yaitu gelaran COPA Pertanian III Se-Sumatera yang bertemakan “With Sport We Create a Productive Youth Generation”. Turnamen ini berlangsung sejak tanggal 16 hingga 20 Desember 2017 di Gor KONI Aceh.

Kegiatan ini cukup menarik antusiasme para pemain. Salah satunya tim Jovenes FC, Jovenes FC tim asal Universitas Jabal Ghafur (UNIGHA) dari Kabupaten Pidie. Tim tersebut telah melewati pertandingan ketiganya pada Senin, 18 Desember 2017 dan lolos 16 besar pada juara grup D setelah melewati sistem setengah kompetisi.

IKLAN
loading...


“ Sejauh ini ada tiga tim yang berasal dari Pidie, tapi dari tiga tim hanya Jovenes yang lolos ketahap 16 besar. Hal tersebut sangat disayangkan namun tujuan utama kami adalah mengharumkan nama daerah kami, dan juga nama Universitas tentunya” ujar Muhammad Ronal Fahlevi yang merupakan salah seorang pemain Jovenes FC.

Ia juga mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan sangatlah bagus dan memacu para atlet futsal untuk memberikan yang terbaik dalam mengembangkan kemampuannya serta menjalin silaturahmi dengan setiap atlet se-sumatera. “ Kegiatan ini sangat mendukung kami sebagai atlet futsal untuk melakukan yang terbaik dalam bermain dan mengembangkan kemampuan dan menjalin silaturrahim,” ujar Ronal. Ia mengharapkan kegiatan tersebut tetap dilaksanakan untuk tahun selanjutnya.

Sebelumnya Jovenes FC pada pertandingan pertamanya berhadapan dengan tim Esbobet FC dengan perolehan score 3-0 untuk kemenangan Jovenes FC. Kemenangan kedua Jovenes FC berhadapan dengan HIMAKA USK dengan perolehan score 2-1. Dan pertandingan ketiga berhadapan dengan SILAP FEBI dengan perolehan score 4-1 yang telah membawa Jovenes FC menjadi juara Grup D.

“Kami berharap acara tersebut akan diadakan, kami juga berusaha agar pada pertandingan selanjutnya mampu kembali memberikan yang terbaik, datang dengan motivasi yang besar sejauh ini kami sangat bersyukur dan akan terus berusaha mengharumkan nama Universitas kami, Insya Allah dan mari kita tunggu hasil selanjutnya,” ungkap Ronal.

Editor: Mutia Dara Authari