Beranda Terkini Jelang Istirahat Siang, Ratusan Mahasiswa Antre Suarakan Pilihan di TPS FH

Jelang Istirahat Siang, Ratusan Mahasiswa Antre Suarakan Pilihan di TPS FH

BERBAGI
Dilema Pemira 2017. 19/12/17 (Muhammad Chalid Isra/ DETaK)
loading...

 Suci Miranda [AM] | DETaK

Darussalam – Tempat Pemungutan Suara (TPS) Fakultas Hukum (FH) Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) dipadati oleh  ratusan mahasiswa yang mengantri guna menyuarakan pilihan mereka pada pelaksanaan Pemilihan Raya (Pemira) 2017 pada Selasa, 19 Desember 2017. Kegiatan pemilihan ini dilaksanakan di Lobi Fakultas Hukum sejak pukul 08.30 WIB  pagi sampai dengan sekarang.

Menurut pantauan detak-unsyiah.com antusiasme mahasiswa hukum dalam mengikuti agenda tahunan ini tampak ramai menjelang waktu istirahat siang. Adapun jumlah kertas suara yang tersedia untuk pemilihan di Fakultas Hukum yaitu sebesar 3155 kertas suara dan tersedia 4 bilik suara.

Kondisi TPS di FH Unsyiah. 19/12/17 (Suci Miranda [AM]/ DETaK)
IKLAN
loading...


Pihak panitia pun cukup sigap dan tanggap dalam membantu mahasiswa, terlebih kepada mahasiswa baru angkatan 2017 yang belum mengerti bagaimana caranya memilih. Pengamanan jalannya kegiatan ini juga sangat baik dan pihak dosen hukum sendiri juga ikut terjun langsung membantu dan mengawasi proses pemilihan yang dilaksanakan setiap satu tahun sekali di kampus Jantong Hate tercinta ini.

Menurut salah satu mahasiswa Hukum yaitu Hasratul Melani mengatakan bahwa ia sangat antusias sekali dalam pemilihan ini.

“Kebanggaan bagi saya pribadi karena bisa ikut memilih dan tidak menjadi golongan putih (golput). Seharusnya kita sebagai mahasiswa janganlah menjadi apatis apalagi sampai tidak memilih. Suara kita menentukan nasib Unsyiah kedepannya. Maka dari itu pilihlah pemimpin yang dapat membangun Unsyiah lebih baik kedepannya,” pungkas Hasratul. []

Editor: Maisyarah Rita