Beranda Terkini Jelang Bulan Bahasa, PBSI Adakan Seminar Nasional

Jelang Bulan Bahasa, PBSI Adakan Seminar Nasional

BERBAGI
Suasana Seminar Nasional PBSI 2017. 30/10/17 (Auliana Rizky/ DETaK)

Auliana Rizky [AM] | DETaK

Darussalam – Dalam rangka menyambut Bulan Bahasa, Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) mengadakan Seminar Nasional dengan tema “Melalui Literasi Kita Tingkatkan Kualitas SDM di Indonesia” pada Senin, 30 Oktober 2017 pukul 08.00-16.00 WIB di Auditorium lt.3 FKIP Unsyiah.

Seminar ini diikuti oleh mahasiswa, alumni, guru dan dosen jurusan PSBI Unsyiah. Seminar ini diisi oleh 3 pembicara utama yaitu Silvana Sinar, Satria Dharma, dan Gufran Ali Ibrahim.

IKLAN
loading...


Salah satu pemateri, yakni Gufran Ali Ibrahim mengatakan bahwa dalam hal literasi, Aceh masih jauh tertinggal.

“Literasi di Aceh sangatlah rendah yakni nomor kedua terakhir diseluruh Indonesia,” ujarnya.

Armia selaku dosen Fonologi PBSI mengatakan bahwa materi dalam seminar ini merupakan suatu upaya mediasi untuk menambah motivasi generasi muda untuk meningkatkan minat baca.

“Materi ini semacam motivasi dalam mengerakkan minta baca di Indonesia, generasi kita masih terbelenggu dengan hal-hal yang tidak bisa dipahami, sehingga mereka acuh atau tidak peduli dengan membaca, sehingga anak-anak sekarang sudah dipacu dalam baca, baca dan tulis,” ungkapnya.[]

Editor: Dhenok Megawulandari