Beranda Terkini Ini Hasil Perhitungan Suara Pemira FP Unsyiah

Ini Hasil Perhitungan Suara Pemira FP Unsyiah

BERBAGI
Proses penghitungan suara Pemira FP Unsyiah. (Cut Meliana/DETaK)

Cut Meliana | DETaK

Darussalam – Fakultas Pertanian Unsyiah kembali melakukan Pemilihan Raya (Pemira) ketua BEM yang dilaksanakan pada Senin, 22 Februari 2016 kampus setempat.

Berdasarkan hasil perhitungan suara yang didapatkan dari Tempat Pemungutan Suara (TPS), calon kandidat nomor urut 2 Muhammad Ammar dari Prodi Peternakan unggul dengan total 333 suara. Sedangkan calon kandidat nomor urut 1, T. Putra Khairunnas dari prodi DIII manajemen Agribisnis harus puas mendapatkan 207 suara.

IKLAN
loading...


Dari perhitungan tersebut , sebanyak 31 surat suara dianggap tidak sah, secara keseluruhan yang terkumpul yaitu 571 surat suara. Jumlah tersebut memang belum mencakup semua mahasiswa pertanian, dikarenakan ada beberapa kendala yang terjadi, hal tersebut diungkapkan langsung oleh ketua  Komisi Pemilihan Raya (KPR), Muhammad Faiz saat ditemui detak-unsyiah.com.

“Saya rasa kurang pemilih pada hari ini disebabkan kurang meriahnya kampanye yang dilakukan oleh kedua calon, mungkin karena waktunya sedikit,” ungkapnya.

KPR berharap untuk menyukseskan demokrasi kampus  kedepannya diperlukan koordinasi antara KPR dengan calon kandidat.

“Diperlukannya koordinasi antara pihak KPR dengan calon kandidat, agar KPR bisa cepat mempublikasi kegiatan  dan pihak dari calon kandidat juga harus membuat kampanye yang besar agar seluruh mahasiswa tahu,” terangnya.[]

Editor: Riska Iwantoni