Beranda Terkini Ini Agenda MUNAS FULDKT VIII

Ini Agenda MUNAS FULDKT VIII

BERBAGI
Acara pembukaan MUNAS FULDKT di Balee Keurukon, Fakultas Teknik Unsyiah (Multazam Hutabarat [AM]/DETaK)

Multazam Hutabarat [AM] | DETaK

Darussalam – Lembaga Dakwah Fakultas (LDF) Forum Ukhuwah Aneuk Teknik (FUAT) Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) menyambut para peserta dari berbagai delegasi Universitas se-Indonesia dalam rangka Musyawarah Nasional (MUNAS) Forum Ukhuwah Lembaga Dakwah Kampus Fakultas Teknik (FULDKT) VIII. MUNAS ini berlangsung dari tanggal 14-17 April 2016 di ruang serba guna Balee Keurukon Fakultas Teknik Unsyiah.

MUNAS tahun ini mengusung tema “Peran Teknokrat Muda dalam Merancang dan Membangun Peradaban Madani” dan  dibuka langsung oleh Gubernur Aceh yang diwakili oleh Iskandar A. Ghani.

IKLAN
loading...


Adapun mengenai agenda, panitia telah menyusun beberapa kegiatan antara lain Seminar Nasional yang diisi oleh tokoh-tokoh inspiratif di Indonesia, kemudian Musyawarah Besar (Mubes) FULDKT dan rencananya akan ditutup dengan fieldtrip Banda Aceh untuk melihat dan menikmati berbagai objek wisata seputar budaya dan kearifan lokal serta beberapa situs Tsunami Aceh sebagai muhasabah diri tentang bencana dahsyat yang pernah melanda Aceh sebelas tahun silam.

“Dengan adanya agenda MUNAS ini harapannya bisa mempererat tali silaturrahmi mahasiswa khususnya mahasiswa teknik yang ada di seluruh pelosok Nusantara dan juga mahasiswa teknik ke depannya bisa menjadi pelopor pembangunan  yang berperan aktif dalam membangun Indonesia yang lebih baik,” jelas Zamdi Rahman, ketua LDF FUAT.

Menurut koordinator peserta, mahasiswa sangat antusias mengikuti acara ini, terbukti dengan banyaknya jumlah mahasiswa dari berbagai universitas yang mendaftar sebagai peserta.

“Sejauh ini peserta yang telah mendaftar sebanyak 33 orang berbagai Universitas di Indonesia antara lain Universitas Gajah Mada, Universitas Brawijaya, sampai Universitas Lambung Mangkurat dan beberapa Universitas lainnya di Indonesia,” jelas panitia koordinator peserta, Fadlul Ramadhan.[]

Editor: Eureka Shittanadi

BERBAGI