Beranda Terkini IHMSI Wilayah I Laksanakan Try Out SBMPTN 2016

IHMSI Wilayah I Laksanakan Try Out SBMPTN 2016

BERBAGI

Maisyarah Rita [AM] l DETaK

Darussalam- Ikatan Himpunan Mahasiswa Statistik Seluruh Indonesia (IHMSI)  Wilayah I yang meliputi seluruh daerah yang berada di sumatera mengadakan kegiatan Try Out Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2016 untuk Kelas XII Sekolah Menengah Atas (SMA) sedarajat. Minggu, 24 April 2016.

Menurut keterangan Nur Fajri Aldi, ketua Himpunan Mahasiswa Statistika Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) kepada detak-unsyiah.com, kegiatan ini dilaksanakan serentak di dua kota untuk Wilayah I, yakni Unsyiah di Aceh  dan Universitas Sumatera Utara (USU) di Medan.

IKLAN
loading...


Acara yang digelar perdana di kampus Fakultas Maematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Unsyiah diikuti oleh 72 peserta yang melakukan registrasi ulang dari 102 peserta yang mendaftar.

“Registrasi dilakukan pukul 08.00-08.30 WIB. Kemudian para peserta langsung memasuki ruangan, mengisi biodata dan kemudian mengerjakan soal. Peserta yang mengambil paket IPA dan IPS ujian berlangsung hingga pukul 10.50 WIB, sedangkan IPC sampai pukul 11.40 WIB,” papar Aldi mengenai teknis pelaksanaan acara.

Acara sukses dilaksanakan hingga proses pengumuman nama para pemenang dari setiap paket soal serta dilaksanakan pembagian hadiah secara bersamaan. Qurniawati ( SMA Islam Al-Falah), M. Adzannie Bessania ( SMA Negeri 3 Banda Aceh) dan Rahma Miranda (SMA Negeri 10 Fajar Harapan) keluar sebagai pemenang dari masing-masing secara berturut untuk paket soal IPC, IPA dan IPS yang diujikan.[]

Editor: Dinda Triani