Beranda Terkini HMB Gelar Lomba Mewarnai dalam PKSDA

HMB Gelar Lomba Mewarnai dalam PKSDA

BERBAGI

  Alfira Oksalina [AM]

 Darussalam – Himpunan Mahasiswa Biologi (HMB) FMIPA Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) mengadakan lomba mewarnai tingkat taman kanak-kanak (TK) dan sekolah dasar (SD) kelas 1-2 se-Banda Aceh dan Aceh Besar dalam rangkaian acara Pekan Konservasi Sumber Daya Alam (PKSDA) di aula FMIPA Unsyiah, sabtu 9 April 2016.

Cot Noratul Husna, salah satu orang tua peserta, mengaku senang dengan acara lomba seperti ini, ia menyatakan bahwa acara ini dapat menjadi ajang rekreasi sekaligus edukasi.

IKLAN
loading...


“Acara seperti ini jarang diadakan oleh mahasiswa, sekaligus bisa jadi wadah bersosialisasi karena pesertanya berasal dari berbagai sekolah,” ucapnya

Mengusung tema ‘Ekosistem Penyu’, lomba yang dihadiri oleh puluhan siswa TK maupun SD ini merupakan perwujudan dari penanaman rasa cinta lingkungan dan jiwa konservasi sejak dini.

“Pendidikan konservasi sejak dini penting untuk mereka memiliki keinginan untuk aktifitas konservasi dan paham dengan kegiatan konservasi,” Ucap Widya Sari, dosen Biologi FMIPA saat ditemui ditengah acara.

Marzuki salah satu orang tua peserta lainnya yang memenangkan lomba, berharap agar acara ini dapat diselenggarakan secara konsisten untuk memacu semangat anak-anak dalam berkreasi serta belajar.[]

Editor : Dinda Triani