Beranda Terkini Hasil Penghitungan Suara di FKEP

Hasil Penghitungan Suara di FKEP

BERBAGI
Karikatur Pemilihan Raya (Pemira) Unsyiah 2016. (Chalid Isra/DETaK)

Zikrina Munawarah [AM]| DETaK

Darussalam – Penghitungan hasil Pemilihan Raya (Pemira) calon ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unsyiah dilakukan pada pukul 15.00 WIB, Kamis, 15 Desember 2016.

 Berikut hasil pemungutan suara  calon ketua BEM Unsyiah di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Fakultas Keperawatan (FKEP). Calon dengan nomor urut 1 unggul dan disusul  nomor urut 2 dan nomor urut 3 pada posisi ketiga. Masing-masing perolehan suara sebanyak 276 suara, 119 suara, dan 18 suara serta 2 surat suara rusak atau tidak sah.

IKLAN
loading...


Di TPS FKEP terdaftar 510 pemilih, tetapi yang ikut serta hanya 415 orang, sedangkan 95 orang lagi tidak menggunakan hak suaranya karna kendala kampus.

Rizki Apriandini selaku ketua KPPS FKEP, mengatakan bahwa mahasiswa yang tidak ikut serta tersebut bukan secara sengaja melakukannya.

“Jumlah yang tidak hadir itu memang karena kendala kampus. Karna mereka kan ada kuliah klinis harus kerumah sakit, jadi tidak bisa ditinggalkan. Sehingga tidak bisa menggunakan hak suaranya”, ucapnya.

Di TPS ini sendiri, menerima 524 surat suara, sehingga lebihnya sebanyak 109 surat suara yang tersisa dikembalikan lagi.[]

Editor : Dhenok Megawulandari