Beranda Terkini Gabungan Organisasi Mahasiswa Gelar Aksi Untuk Aleppo

Gabungan Organisasi Mahasiswa Gelar Aksi Untuk Aleppo

BERBAGI
Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam beberapa organisasi diguyur hujan saat melakukan aksi untuk Allepo. (Tri Hanstama Nogie Arif [AM]/DETaK)

Tri Hanstama Nogie Arif [AM] | DETaK

Banda Aceh – Gabungan mahasiswa Aceh dari berbagai organisasi menggelar aksi dan penggalangan dana untuk Allepo yang bertujuan untuk menyuarakan ketidakadilan dan penindasan terhadap masyarakat di kota Allepo, Suriah, di Simpang Jam dekat Taman Sari, Jum’at, 23 Desember 2016.

Dalam aksi ini sejumlah ,ahasiswa yang tergabung dalam beberapa organisasi diantaranya Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Fosma Unsyiah, LDK Ar – Risallah, KAMMI Aceh, KAPMI Aceh,  dan lain-lain.

IKLAN
loading...


Berdasarkan wawancara dengan wartawan DETaK, Fadlul Ramadhan, koordinator lapangan, memberikan kecaman dan menyerukan bahwa masalah pembantaian yang dilakukan oleh Bashar Al Assad bukan disebabkan oleh masalah perang saudara, melainkan masalah perang ideologi.

“Kita mengecam tindakaan penguasa disuriah yaitu rezim Bashar Al-Assad yang tindakannya membantai umat muslim, ini bukan masalah lagi perang saudara tapi ini lebih kepada perang ideologi,” ungkapnya.

Meskipun disertai turunnya hujan, hal tersebut tidak menurunkan semangat dari para peserta aksi. Aksi ini berjalan dengan lancar dan ditutup dengan doa bersama untuk warga Aleppo.[]

Editor: Eureka Shittanadi