Beranda Terkini FT Segera Miliki Dua Bangunan Baru

FT Segera Miliki Dua Bangunan Baru

BERBAGI
Dok. DETaK

Musanna| DETaK

Darussalam– Dua bangunan hampir rampung dalam proses pengerjaan, terletak di samping Ruang Kuliah Umum (RKU) dan Belakang Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), adalah gedung milik Fakultas Teknik (FT). Hal tersebut telah dikonfirmasikan langsung oleh dekan FT, Kamis 25 Februari 2016.

Bangunan tersebut akan digunakan sebagai ruang kuliah, ruang dekanan, administrasi jurusan, laboratorium, dan ruang aktifitas lainnya. Ada tiga ruang pameran dengan tiga lantai yaitu tempat menampilkan karya-karya mahasiswa Fakultas Teknik, seperti hasil-hasil kerja mahasiswa dari Progam Kreativitas Mahasiswa (PKM), proyek-proyek tugas akhir, serta perlombaan yang pernah dimenangkan, seperti juara 4 nasional Mobil Listrik.

IKLAN
loading...


“Fakultas Teknik memiliki sebelas jurusan dimana membutuhkan ruang kuliah dan laboratorium, kedua bangunan itu merupakan bangunan milik FT dan gedung dibelakang FISIP merupakan ruang laboratorium, semoga saja bangunan ini bisa kita gunakan pada semester ganjil kedepan” ungkap Mirza Irwansyah, dekan Fakultas Teknik.

Mirza juga menyampaikan bahwa Pembangunan sudah direncanakan sejak 2013 dan bersifat multiyears (tidak selesai dalam satu tahun) serta tidak ada bantuan dana dari pihak lain, itu merupakan rupiah murni diberikan oleh negara kepada FT yang berasal dari dana Anggaran Pegeluaran Belanja Negara (APBN) dengan jumlah sebanyak empat puluh milyar.[]

Editor : Dinda Triani