Beranda Terkini FOPMAT Sosialisasikan  Perkuliahan  ke Siswa Sekolah Menengah Atas

FOPMAT Sosialisasikan  Perkuliahan  ke Siswa Sekolah Menengah Atas

BERBAGI
Sosialisasi perkuliahan oleh Fopmat pada siswa sekolah menengah atas di Aceh Tengah. (Dok. Panitia).
loading...

Siaran Pers | DETaK

Aceh Tengah – Fopmat (Forum Pendidikan Mahasiswa Aceh Tengah) melakukan soisalisasi ke beberapa sekolah SMA sederajat di Aceh Tengah, Bener Meriah, Gayo Lues, dan Aceh Tenggara. Rabu, 10 Januari 2018 .

Dalam sosialisasi ini yang menjadi target adalah siswa SMA sederajat kelas XII. Dalam sosialisasi ini tim perwakilan Fopmat menjelaskan pentingnya perkulihan guna memberi motivasi dan semangat kepada siswa. Tim Fopmat juga menjelaskan tentang  universitas, fakultas dan jurusan. Selain itu tim Fopmat juga menjelaskan mengenai jalur masuk perguruan tinggi Negri, mulai dari SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri), SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negri) dan UMB (Ujian Masuk Bersama).

IKLAN
loading...


Sejak tanggal 10 hingga tanggal 15 Januari 2018 Fopmat telah melakukan sosialisasi di beberapa sekolah yang ada di Aceh Tengah yaitu SMAN 1 Takengon, SMAN 2 Takengon, SMKN  3 Takengon, SMAN 5 Muhammadyiah, SMAN 6  Takengon (Silih nara), SMAN 10 Takengon (Celala), dan SMAN Silih Nara (Angkup).

Target sosialisasi yang akan di kunjungi Fopmat adalah MAN 2 Takengon, MAN 3 Takengon, SMAN 5 Takengon (Jogong), SMAN 7 Takengon (Bintang), SMA 11 Takengon (Atu Lintang ). Target sekolah SMA Sederajat di Bener Meriah yang akan di kunjungi Fopmat untuk sosialisasi adalah SMAN 1 Bukit, SMAN 2 Bukit, SMAN 1 Bandar, SMAN 2 Bandar, SMAN 1 Timang Gajah, SMAN 2 Timang Gajah, SMAN 3 Timang Gajah, SMAN Unggul Binaan, SMAN 1 Permata, SMAN 1 Pintu Rime Gayo, MAN Janatara, MAN Lampahan, MAN Simpang Tiga, MAN  Lampahan , SMKN 1 Bener Meriah dan SMKN 2 Bener Meriah. Untuk Gayo Lues dan Aceh Tenggara tim dari Fopmat berencana mengunjungi semua sekolah SMA sederajat.[]

Editor: Dhenok Megawulandari