Beranda Terkini FMIPA Fisika Optimis Raih Akreditasi “A”

FMIPA Fisika Optimis Raih Akreditasi “A”

BERBAGI
Sumber: Istimewa

Novita Sary Saputri [AM] | DETaK

Darussalam-Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Fisika Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) optimis akan meraih akreditasi A. Oleh penilaian yang dilakukan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Penilaian ini memiliki tujuh kriteria yang telah ditetapkan. Ketujuh penilaian tersebut dilihat dari visi dan misi, tata kelola, mahasiswa dan alumni, sumber daya manusia, kurikulum, fasilitas dan dampak (pendidikan, pengabdian dan publikasi dosen).

Dalam tahapannya, FMIPA Fisika telah mengirim laporan standar kriterianya ke BAN-PT. Fadhli, salah seorang pengisi formulir, merasa sangat yakin dengan akan diraihnya akreditasi A, pasalnya FMIPA Fisika telah memenuhi semua kriteria yang diminta dan telah mempersiapkannya sejak jauh hari.

IKLAN
loading...


“Sekarang, lebih dari 60% dosen FMIPA Fisika merupakan doctor yang pernah bersekolah di luar negeri,” ucap Nasrullah, kepala prodi FMIPA Fisika, Rabu, 16 Maret 2016. Menurutnya, telah banyak perubahan yang dialami Prodi Fisika selama lima tahun terakhir. Kelengkapan alat-alat laboratorium saat ini juga menjadi salah satu penunjang.

Saat ini, Prodi Fisika tinggal menunggu kedatangan BAN-PT ke Unsyiah, yang dijadwalkan akan berkunjung pada Senin, 21 Maret 2016.[]

Editor : Dinda Triani