Beranda Terkini Fakutlas Hukum Seleksi Mahasiswa Untuk Peksiminas

Fakutlas Hukum Seleksi Mahasiswa Untuk Peksiminas

BERBAGI
Sejumlah mahasiswa Fakultas Hukum mengikuti Seleksimi (Devy Alya Pratama [AM]/DETaK)

Devy Alya Pratama [AM] | DETaK

Banda Aceh – Dalam rangka mengikuti Pekan Seni Mahasiswa (Peksimi) di tingkat Universitas, Badan Apresiasi Seni Aneuk Hukoem (BASKom) Fakultas Hukum Universitas Syiah Kuala mengadakan Seleksi Seni Mahasiswa (seleksimi), Kamis, 19 mei 2016.

Dengan pendaftaran yang dibuka sejak 3 Mei lalu, berhasil membawa menarik antusiasme mahasiwa. Setidaknya dari sederet cabang seni yang diperlombakan sudah 30 peserta yang mendaftar.

IKLAN
loading...


“Seleksimi itu dilakukan 2 tahun sekali, jadi ini tahun kedua seleksimi ada di Fakultas Hukum. Ini perpanjangan universitas, jadi acara yang pegang PD III lansung dan PD III mempercayakan acara ini kepada BASKom sebagai panitianya,” jelas ketua panitia, Widiya Putri.

Saat dijumpai,  PD III Fakultas Hukum, Mukhlis mengatakan ada cabang atau tangkai yang diikuti perserta dalam Seleksimi meliputi tangkai pop, dangdut, baca puisi, monolog , fotografi, desain poster, puisi, dan cerpen.

“Dibuka seluas-luasnya kesempatan bagi mahasiswa fakultas hukum untuk mengikuti kompetisi ini, dan BASKom sebagai perpanjangan tangan PD III langsung,” ungkapnya.

Dijumpai di tempat yang berbeda, Widiya berharap dengan adanya Seleksimi ini, Fakultas Hukum dapat menempati kuota mewakili Unsyiah ke Sulawesi, mengingat adanya delegasi Fakultas Hukum yang mewakili unversitas di peksiminas tahun lalu.

Selanjutnya, peserta yang sudah terpilih akan mengikuti seleksi tingkat universitas baru kemudian melaju ke tingkat nasional. Peksiminas kali ini bertuan rumah di Kendari, Sulawesi Tengah yang akan dihelat pada Oktober mendatang.[]

Editor: Eureka Shittanadi