Beranda Terkini Diskusi dan Tanam Pohon Peringati Hari Lingkungan Hidup

Diskusi dan Tanam Pohon Peringati Hari Lingkungan Hidup

BERBAGI
Suasana diskusi RTRW UKM-PA Leuser Unsyiah. (Devy Alya Pratama [AM]/DETaK)

Musanna | DETaK

Darussalam – Dalam rangka menyambut hari lingkungan hidup pada tanggal 5 Juni 2016, Unit Kegiatan Mahasiswa UKM Pencinta Alam (UKM-PA) Leuser Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) mengadakan diskusi umum dan penanaman pohon. Kamis, 1 Juni 2016.

Acara itu dihadiri oleh puluhan siswa dari berbagai SMA yang ada di Banda Aceh dan menghadirkan pemateri Farwiza Farhan selaku direktur HAKA, Bakti Siahaan akademisi Unsyiah, Kurniawan Akademisi Unsyiah dan Media perwakilan dari Badan Pembangunan Daerahan (Bappeda) Aceh.

IKLAN
loading...


Muhammad Ebigeil selaku ketua pelaksana mengatakan bahwa tujuan diadakan diskusi umum tersebut dalam rangka memeriahkan Dies Natalis Unsyiah yang ke-55 diikuti dengan memperingati hari lingkungan hidup sedunia dengan agenda penanaman sebanyak 200 pohon buah dengan jenis mangga, rambutan dan jambu diruang terbuka hijau sepeutaran kampus unsyiah, serta pembagian tong sampah kepada setiap fakultas yang ada di Unsyiah.

“Tujuannya sederhana aja yaitu untuk memperingati hari lingkungan hidup sedunia dengan agenda diskusi umum, penanaman 200 bibit pohon dan pembagian tong sampah” Ujar Ebigeil.

Ia berharap siswa-siswi yang menjadi peserta dalam acara tersebut dapat menjadi kader konfirmasi, dan tanaman yang ditanam hari ini akan mampu menjadi tempat penghijauan di Unsyiah.[]

Editor: Riska Iwantoni