Beranda Terkini Mahasiswa Unsyiah Terpilih Sebagai DPW IKAMABSII Sumatera

Mahasiswa Unsyiah Terpilih Sebagai DPW IKAMABSII Sumatera

BERBAGI
(Muswil Ikamabsii 2016/Sumber: Dox Panitia)

Siaran Pers | DETaK

Banda Aceh – Musyawarah Wilayah (Muswil) Ikatan Mahasiswa Bahasa dan Sastra Inggris seluruh Indonesia (IKAMABSII) telah mencapai acara puncak, yaitu sidang pemilihan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) IKAMABSII regional Sumatera, di gedung Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Aceh. Kamis, 24 Maret 2016.

Sidang dimulai pukul 21.00 WIB dengan dipandu oleh Sekjend IKAMABSII, Joni Lubis sebagai pimpinan sidang I, Muhammad Khalid sebagai pimpinan sidang II, dan Wanhar Lingga pimpinan sidang III dan sebagai pengawas saudari Anggi Sinta Pratiwi Harahap sebagai delegasi Dewan Pengawas Nasional IKAMABSII.

IKLAN
loading...


Dilanjutkan dengan pemilihan presidium sidang tetap. Fadhli Perdana Panjaitan dari Universitas Asahan terpilih sebagai presidium sidang I, Muhammad Rizki dari IAIN Cot Kala Langsa sebagai presidium sidang II, dan Riza Novia Putri dari STAIN Malikussaleh sebagai presidium sidang III.

Hasil sidang yaitu menetapkan Program Kerja Wilayah dua tahun kedepan, selain itu rekomendasi internal dan eksteral juga dibahas dalam sidang tersebut dan yang terakhir adalah pemilihan dan penetapan formateur Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sumatera.

Musyawarah ini berlangsung alot dan berakhir pukul 04.30 WIB dini hari. Meski demikian, sidang berjalan lancar hingga berakhirnya acara. Sidang ini menghasilkan keputusan untuk menetapkan DPW IKAMABSII Sumatera dan akhirnya pada sidang pleno IV,  Burhanuddin dari FKIP Pendidikan Bahasa Inggris Unsyiah terpilih dan ditetapkan sebagai Ketua DPW IKAMABSII Sumatera.

Keputusan tersebut dibuat setelah Burhanuddin mendapat dukungan penuh dari 13 universitas, yaitu dari Universitas Andalas, IAIN Bukit Tinggi, Universitas Bengkulu, Universitas Jambi, Universitas Batanghari, Universitas Sumatera Utara, Universitas Asahan, STAIN Malikussaleh, IAIN Cot Kala Langsa, Universitas Almuslim Bireuen, STKIP BBG, Universitas Abulyatama, dan Universitas Syiah Kuala.

Menurut ketua panitia, Wanhar Lingga, dalam sidang ini hanya membahas Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) secara umum saja. AD/ART tersebut akan dibahas di Musyawarah Nasional yang akan diselenggarakan di kampus Universitas Asahan bulan Juni mendatang. Kegiatan ditutup pada tanggal 25 Maret 2016 di Auditorium FKIP Universitas Syiah Kuala.

Dalam acara tersebut Joni Lubis selaku Sekjend Dewan Pimpinan Pusat IKAMABSII mengungkapkan bahwa Unsyiah telah sukses menyelenggarakan acara Muswil ini dan bisa menjadi barometer kegiatan IKAMABSII kedepannya ketika menjadi tuan rumah, ia juga menambahkan kedepannya program IKAMABSII agar bisa lebih kearah pengabdian secara langsung terhadap masyarakat,

Penutupan secara resmi di lakukan oleh Wakil Dekan III FKIP Unsyiah, Dr. Wildan, M.Pd, 25 Maret 2016. Selain itu dalam acara penutupan tersebut juga terdapat persembahan Culture Performance dari setiap delegasi.[]

Editor : Dinda Triani