Beranda Terkini Berfikir Global, Bukan Bermimpi ke Luar Negeri

Berfikir Global, Bukan Bermimpi ke Luar Negeri

BERBAGI
Ilustrasi : Google

Sri Ulina [AM]|DETaK

Darussalam- Asian Law Student Association (ALSA) Fakultas Hukum (FH) Universitas Unsyiah (Unsyiah), mengadakan Exchange Program Seminar dengan mengangkat tema “Arc Lokal, Think Global” yang diikuti lebih dari 80 peserta dari berbagai fakultas di Unsyiah dan UIN Arraniry, dimulai pukul 08.30 WIB di Aula FH. Jumat, 15 April 2016.

Muzairin, Pemateri seminar dari Office Of International (OIA) mempersilahkan mahasiswa membuka websitenya dan berkunjung kekantor IOA langsung jika ingin mengetahui lebih lanjut tentang exchange program.

IKLAN
loading...


“Silahkan buka saja website OIA www.oiaunsyiah.co.id, karena website itu jarang dibuka oleh mahasiswa sehingga mahasiswa kurang mengetahui informasi mengenai exchange, dan jika ingin mengetahui labih lanjut tentang exchange keluar negeri silahkan saja untuk berkunjung ke kantor OIA” kata Muzairin.

Lanjut, Muzairin berpesan kepada peserta untuk tidak takut bermimpi dan kuliah keluar negeri, karena dengannya mahasiswa dapat memahami bagaimana proses pembelajaran di luar negeri berlangsung,

“ Jangan takut untuk bermimpi dan kuliah keluar negeri, karena dengan berkunjung keluar negeri kita jadi mengetahui bagaimana proses pembelajaran berlangsung di luar negeri dan dapat memudahkan mahasiswa saat ingin kuliah keluar negeri”. Pesannya.

Khaidir, pemateri lainya mengemukakan bahwa yang diperlukan untuk exchange keluar negeri adalah tekat dan mental yang kuat dan kemampuan berbahasa Inggris.

Erna Safriana, salah satu pemateri dalam seminar tersibut juga mengatakan bahwa penerima beasiswa juga dapat mengikuti exchange ke luar negeri asalkan mahasiswa tersebut mampu untuk menyiasatinya.

Manna Wassalwa berpesan agar tidak pernah ada yang takut untuk kuliah keluar negeri, “Jangan pernah takut untuk kuliah keluar negeri, karena Negara luar butuh mahasiswa, mereka butuh kita”. Tutupnya.[]

Editor : Dinda Triani