Beranda Terkini BEM Unsyiah Gelar Seminar Penanganan Laka Lantas dan Asuransi

BEM Unsyiah Gelar Seminar Penanganan Laka Lantas dan Asuransi

BERBAGI

Fadhil Auliya [AM] | DETaK

Darussalam – Kementerian Kesejahteraan Mahasiswa (Kesma) BEM Unsyiah mengadakan acara Talkshow bertemakan “Bagaimana Penanganan Laka Lantas dan Asuransinya?” bersama Akp. Syabirin S.H, Satuan Porlesta Banda Aceh, dr. Cut Novarita (BPJS Kesehatan Aceh), dan Munawir (PT. Jasa Raharja Banda Aceh) di Aula FKH. Sabtu, 16 April 2016.

Syakir Daulay, Menteri Kesma selaku ketua panitia menuturkan bahwa talkshow ini bertujuan menjalin kerjasama antara BEM Unsyiah dengan Satlantas, Jasa Raharja dan BPJS Kesehatan agar mahasiswa dipermudah dalam mengurus administrasi asuransi ketika terjadi kecelakaan.

IKLAN
loading...


“Harapanya, mahasiswa mengetahui dengan jelas administrasi apa saja yang harus dilengkapi ketika terjadi kecelakaan dan tidak salah langkah saat mengurus asuransi, baik itu asuransi ,” lanjutnya.

Syafridus, seorang peserta  talkshow  mengatakan seminar tersebut sangat informatif, yaitu memberikan pemahaman tentang prosedur pengurusan asuransi dan sosialisasi Satlantas,” ucapnya.

“Harapannya talkshow kayak gini bukan hanya untuk mahasiswa, tetapi juga diadakan untuk masyarakat umum karena sering kali masyarakatlah yang tidak memahami cara mengurus asuransi,” komentar Mulya, peserta lainnya ketika ditanyai pendapatnya akan seminar tersebut. []

Editor : Dinda Triani