Beranda Terkini Bagaimana Caranya Menjadi Wirausahawan Muda Lulusan Unsyiah

Bagaimana Caranya Menjadi Wirausahawan Muda Lulusan Unsyiah

BERBAGI
Ilustrasi (Sumber: Google)

Farah Aulia Putri | DETaK

Darussalam –Technopreneurship Training yang diselenggarakan di Auditorium FKIP Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) mengusung tema “Melahirkan Technopreneurship Intelektual yang Berakhlak Mulia, Berjiwa Kreatif dan Inovatif di Kampus Unsyiah”, berlangsung selama 3-4 Mei 2016.

Menurut salah satu pemateri, Dindin Sjafrudin, wirausaha merupakan suatu peningkatan yang menjadi salah satu sifat atau perilaku yang terpuji.

IKLAN
loading...


Technopreneur adalah gabungan dari teknologi dan enterpreneur yang artinya mengoptimalkan berbagai perkembangan teknologi yang ada sebagai basis pengembangan usaha yang dijalankannya. Technopreneur ini adalah enterpreneur modern yang berbasis pada inovasi teknologi dalam menjalankan suatu usaha”, ungkapnya.

Reza Priyandika, peserta seminar, mengatakan bahwa acara ini berjalan dengan sangat baik karena banyak pemateri yang sudah didatangkan dan setiap materi yang diberikan bagus.

“Kesan saya untuk wirausaha itu baiknya karena kita dapat bersaing atau bisa mendapatkan pendapatan sendiri selain dari orang tua. Pesan saya kedepannya adalah semoga mahasiswa Unsyiah bisa lebih kreatif lagi dalam mengembangkan ide serta bakat agar mampu menjai wirausahawan muda yang baik dan sukses”, tandasnya.[]

Editor: Eureka Shittanadi

BERBAGI