Beranda Terkini ALSA Unsyiah Selenggarakan Exchange Program Seminar

ALSA Unsyiah Selenggarakan Exchange Program Seminar

BERBAGI
Berlangsungnya seminar Exchange program dengan tema “Act Local Think Global” di aula Fakultas Hukum Unsyiah

Kasmawati [AM] DETaK

Darussalam Asian Law Student Associatoin (ALSA) Fakultas Hukum (FH) bekerjasama dengan Office International of Affair (OIA) Unsyiah mengadakan seminar Exchange program dengan tema “Act Local Think Global” yang berlangsung di aula FH Unsyiah, Jumat, 15 April 2016.

Ketua umum ALSA, Ade Mulya mengatakan latar belakang diselenggarakan acara ini adalah untuk memperkenalkan serta membuka wawasan juga memberikan informasi bagi mahasiswa khususnya mahasiswa Fakultas Hukum Unsyiah mengenai  pertukaran pelajar.

IKLAN
loading...


“Kita  berkaca dari kenyataan bahwa fakultas lain yang ada di Unsyiah sudah satu langkah didepan  mengenai program pertukaran pelajar dibandingkan dengan Fakultas Hukum yang selama ini hanya terfokus pada International Class saja, sedangkan bagi mahasiswa regular masih minim informasi mengenai pertukaran pelajar,” tutur Ade Mulya.

Lebih ia mengatakan ini merupakan program pertama mengenai exchange yang diadakan di FH Unsyiah dan kedepan akan mencoba melakukan kegiatan yang lebih bersifat fasilitator seperti pelatihan. Harapannya dengan kegiatan ini dapat membuka pemikiran mahasiswa untuk mencoba program-program exchange sehingga dapat menambah pengetahuan mengenai perbandingan antar hukum di berbagai negara.

Selain itu, dalam seminar tersebut panitia mengundang beberapa pemateri yang sudah pernah mengikuti program exchange ke luar negeri sebelumnya. Pemateri yang dihadirkan dalam acara ini diantaranya yaitu Muzairin perwakilan dari OIA, Farah Elsa Nova, Muhammad Khaidir, Dwi Juniana, Erna Safriana, Yustia Senantiasa, dan Manna Wassalwa.

Widiya Fitrianda salah seorang peserta seminar tersebut mengatakan bahwa seminar tersebut sangat menarik dan memotivasi serta memberikan banyak pengetahuan. ”Acara ini sangat menarik dan membuka wawasan saya mengenai exchange, saya jadi sangat termotivasi untuk mengikuti program exchange kedepan,” ucap Widiya.[]

Editor: Cut Meliana

BERBAGI