Beranda Terkini AEF, Jadikan Aceh ‘Rule Model’ Daerah Madani

AEF, Jadikan Aceh ‘Rule Model’ Daerah Madani

BERBAGI
AEF Al-Muddaris FKIP Unsyiah

Fazrina Nabillah [AM] | DETaK

Darussalam – Lembaga Dakwah Fakultas (LDF) Almudarris, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) kembali mengadakan agenda tahunan, Almudaris Education Fair (AEF). Yang diselenggrakan,10 hingga 16 April 2016. Dengan rangkaian kegiatan, yang diawali dengan seminar “Pendidikan dan Peradaban Islam” bersama Kepala Dinas Pendidikan Kota Banda Aceh, Kepala Dinas Syariat Islam Aceh dan Kepala Humas Sosial Unsyiah.

“AEF merupakan acara tahunan LDF Almudarris. Ini juga bagian dari event untuk mensyiarkan Islam, yang dengannya kami dapat mengembangkan potensi-potensi yang dimiliki oleh seluruh lapisan masyarakat, mulai dari anak-anak SD, sampai dengan Mahasiswa.”, ungkap Rizka Dewi, panitia pelaksana kegiatan.

IKLAN
loading...


Perhelatan ini diadakan di gedung baru FKIP, dengan rangkaian kegiatan yang diawali dengan seminar nasional, expo, bazar, dan kegiatan lainnya. Beraneka macam lomba turut memeriahkan acara guna meningkatkan kreativitas, seperti lomba daur ulang, nasyid, cerdas cermat, kaligrafi, da’i cilik, fotografi, menlis opni, adzan, dan lomba-lomba lainnya.

Serta Seminar nasional yang dibagi dalam dua sesi, 14 April 2016. Sesi pertama, bedah buku nasional “Merajut Makna dalam Keberkahan Ukhuwah” dan kedua, seminar pranikah “Menjemput Jodoh yang Baik Menurut-Nya Bukan Menurutmu”.

“Kegiatan ini, bertujuan untuk mengenalkan bahwa Islam itu menyeluruh. Dengan tema, ‘Sejuta Karya Mewujudkan Aceh Madani, kita menginginkan Aceh menjadi rule model daerah madani, dengan malaksanakan seminar-seminar, lomba-lomba, dan kegiatan lainnya yang menyangkut dengan keislaman.

Melalui AEF, Haris Munandar, Ketua LDF Almudarris menekankan bahwa banyak hal yang dapat dilakukan oleh pemuda Islam dalam membantu tegaknya agama tersebut, di bumi syari’at ini.[]

Editor : Dinda Triani