Beranda Terhangat Tim Unsyiah Jadi Pemenang Basketball se-Sumatera

Tim Unsyiah Jadi Pemenang Basketball se-Sumatera

BERBAGI
(Dok. Panitia)
loading...

Hadis Fadillah [AM] | DETaK

Darussalam- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Basketball Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) telah selesai mengadakan kegiatan Basketball se-Sumatera, pada Sabtu, 14 Desember 2019 di Gelanggang Mahasiswa Unsyiah. Kegiatan yang dimeriahkan oleh 11 tim ini menobatkan tiga pemenang dari universitas yang berbeda.

Tim Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) berhasil menduduki posisi pertama, diikuti oleh Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara pada posisi kedua, dan posisi ketiga diraih oleh Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-raniry. Muhammad Furqanul Ikram, selaku Ketua UKM Basketball Universitas Syiah Kuala merasa senang sekaligus bangga atas pencapaian yang didapatkan oleh Tim Unsyiah.

loading...

“Alhamdulillah acaranya berjalan lancar, kegiatan ini selain untuk mencari bibit-bibit di Unsyiah juga sebagai ajang silaturahmi. Sepak terjang Tim Unsyiah di acara ini mulai dari babak penyisihan di grup, babak semi final dengan UIN Ar-raniry, hingga ke tahap final Tim Unsyiah tetap unggul,” ungkapnya.

Rahma, salah satu penonton pertandingan yang memiliki ketertarikan di bidang olahraga basket, mengatakan bahwa ia merasa antusias terhadap pertandingan ini.

“Basket itu bagi saya sesuatu yang berarti, selain sebagai hobi, saya juga paham teknis permainannya. Dari awal, kalau ada waktu luang saya datang menonton, timnya juga bukan cuma dari Unsyiah. Saya juga tambah semangat waktu menonton tim Unsyiah yang semakin lama semakin hebat. Apalagi waktu pengumuman pemenang, ya saya bangga Unsyiah menjadi pemenang,” tuturnya.

Kegiatan yang sudah berlangsung ini dinilai masih memiliki kekurangan, baik dari segi fasilitas dan kinerja petugas kebersihan. Muhammad Furqanul Ikram berharap agar acara ini tetap berlanjut untuk tahun-tahun ke depan, dan menjadi lebih baik dalam hal manajemen kebersihan, keamanan, serta fasilitasnya. Target ke depan juga, peserta dari provinsi lain bisa ikut andil dalam pertandingan. []

Editor: Cut Siti Raihan